Brilio.net - Musisi saling sindir lewat karya? Hal ini ternyata benar-benar terjadi di antara musisi-musisi top dunia. Di Indonesia kabarnya juga ada lho. Permusuhan antar musisi karena berbagai alasan menjadikan lagu buat saling sindir.

Yap, rasa tidak suka dengan seseorang ternyata bisa juga jadi inspirasi musisi untuk berkarya. Bahkan, saling sindir lewat lagu juga terjadi. Keren ya? Daripada saling sindir lewat medsos mending lewat karya.

Nah, berikut 5 musisi digosipkan slaing sindir lewat karya yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (25/11).

1. Taylor Swift dan Katy Perry.

musisi saling sindir lewat lagu 1-5 © 2017 brilio.net

foto: Billboard

Dua musisi ini memang digosipkan saling bermusuhan. Padahal, awalnya mereka berteman akrab. Tapi, setelah Katy berpacaran dengan John Mayer yang merupakan mantan Taylor, hubungan keduanya jadi nggak akur. Blad Blood kabarnya jadi lagu yang ditulis Taylor untuk menyindir Katy, sementara Katy merilis lagu Swish Swish yang dikabarkan untuk membalas hinaan Taylor.

 

2. Taylor Swift dan Kanye West.

musisi saling sindir lewat lagu 1-5 © 2017 brilio.net

foto: Time Magazine

Tahun 2016, Kanye West merilis lagu Famous yang kontroversial. Ada satu lirik dalam lagu tersebut tampak jelas menghina Taylor, tapi menurut Kanye lirik lagu etrsebut sudah disetujui Taylor. Sebenarnya permusuhan keduanya sudah dimulai sejak tahun 2009. Sata itu Kanye tiba-tiba melompat ketika Taylor Swift berpidato saat ia menyabet gelar Best Female Video. Tahun 2017, Taylor merilis lagu Look What You Made Me Do yang dikabarkan menyindir Kanye dan para haters Taylor lainnya.

 

3. The Weeknd, Justin Bieber dan Selena.

musisi saling sindir lewat lagu 1-5 © 2017 brilio.net

foto: Us Weekly

Rumit. The Weeknd kabarnya pernah menyindir Justin dengan lagu Starboy. Ia juga merilis lagu Some Woy yang kuat diduga menyindir Justin yang marah karena Selena menjalin hubungan dengannya. Sementara Selena juga menyindir Justin dengan lagu It Ain't Me. Sementara Justin merilis lagu Sorry yang dikabarkan untuk sang mantan kekasih. Endingnya anti klimaks karena Justin dan Selena justru tampak balikan.

 

4. Fifth Harmony dan Camila Cabello.

musisi saling sindir lewat lagu © 2017 brilio.net

foto: Us Weekly

Camila Cabello, penyanyi lagu Havana yang tengah populer ternyata juga pernah disindir. Tapi, kali ini bukan lewat lagu tapi lewat aksi panggung mantan grup musiknya, Fifth Harmony. Dalam aksi panggungnya di MTV Video Music Awards 2017, Fifth Harmony tampil dengan manekin kemudian mereka menendang manekin tersebut. Manekin ini diduga kuat simbol sosok Camila yang tiba-tiba keluar dari grup tanpa pemberi tahuan terlebih dahulu.

 

5. Maia Estianty dan Mulan Jameela.

musisi saling sindir lewat lagu 1-5 © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi

Musisi Indonesia ini kabarnya juga saling sindir. Maia menciptakan lagu untuk Tata Janeeta yang kabarnya ditujukan untuk menyindir mantan duetnya tersebut. Duh duh.