Brilio.net - Dunia musik selalu kedatangan musisi handal. Mereka siap berkarya dengan menyajikan penampilan mereka mulai dari suara hingga musik yang berbeda. Hal itu tentu memberi warna baru bagi industri musik Tanah Air.

Salah satunya adalah Rio Adiwardhana. Sebelum memilih bersolo karier, rupanya Rio merupakan anak band sebagai front men. Ia mengaku trauma tergabung dalam sebuah band.

“Ya trauma aja, sulit menyatukan ide. Semua memikirkan egonya masing-masing jadi akhirnya memilih bersolo karier aja,” katanya kepada media saat peluncuran single terbarunya, baru-baru ini.

Rio mengatakan bukan hal mudah dirinya bisa terjun ke dunia musik. Bahkan ia sempat tidak percaya diri, sebab ia biasa tampil di belakang panggung namun akhirnya harus tampil menjadi sorotan para penonton.

“Awalnya nggak percaya diri, tapi berkat dukungan istri dan teman-teman musisi akhirnya aku coba dan bisa di titik ini,” tambahnya.

Setelah sukses merilis single berjudul Tak Bisa Memiliki dan Langkahku pada September lalu, Rio pun kembali merilis single terbarunya berjudul Kau dan Dia. Penasaran seperti apa single terbarunya? Berikut rangkumannya, Rabu (22/12).

1. Inspirasi lagu

Single baru Rio Adiwardhana Instagram

foto: brilio.net/syifa fauziah

Rio mengatakan lagu Kau dan Dia ini bercerita tentang kisah perselingkuhan. Kisahnya ini diangkat dari cerita sahabatnya yang pernah mengalami perselingkuhan.

“Cerita lirik lagunya tentang teman dan perselingkuhan. Lagu ini buat pelajaran bahwa hasil akhir (selingkuh) itu nggak pernah bagus," kata Rio.

2. Proses pembuatan

Single baru Rio Adiwardhana Instagram

foto: Instagram/@rio.adiwardhana

Proses penggarapan lagu ini berlangsung dua bulan. Mulai dari lirik hingga aransemen semua ia yang buat.

“Termasuk cepat sih karena emang kayanya relate sama kehidupan sehari-sehari kan. Beberapa orang pasti pernah alamin ini,” katanya.

3. Genre musik

Single baru Rio Adiwardhana Instagram

foto: Instagram/@rio.adiwardhana

Menariknya, di lagu ini Rio mengangkat genre musik yang berbeda. Ia menggunakan genre musik era tahun 90-an hingga 2000-an awal.

“Gue hanya berusaha berkarya jujur. Musiknya juga nyaman didengar, bahkan tidak lekang waktu. Dan nggak bisa dipungkiri musik di era itu emang lagi bagus-bagusnya. Jadi mau bawa pendengar ke era itu aja sih," ucap Rio Adiwardhana.

4. Hadir dalam sebuah video klip

Single baru Rio Adiwardhana Instagram

foto: Instagram/@rio.adiwardhana

Karya milik Rio juga dilengkapi dengan musik video dari single terbarunya yang berjudul Kau Dan Dia. Cerita di video klip tersebut semakin jelas memberi pesan agar setiap pasangan tidak berselingkuh jika tak mau menyusahkan atau menyakiti diri sendiri.

5. Harapan

Single baru Rio Adiwardhana Instagram

foto: Instagram/@rio.adiwardhana

Ia pun berharap lagu ini bisa diterima oleh para penikmat musik Indonesia. Tak hanya dari segi musik tapi juga makna lagunya.

“Semoga bisa didengar dan diterima oleh masyarakat Indonesia, biar saya bisa berkarya lagi,” pungkasnya.