Brilio.net - BTS bukan lagi nama yang asing di belantika industri musik. Boyband besutan Big Hit Entertainment ini masuk dalam jajaran boyband papan atas di Negeri Ginseng, Korea Selatan. Tak hanya di negaranya saja, kesuksesan mereka pun hingga ke kancah internasional. Bahkan di Indonesia, BTS menjadi salah satu boyband yang digandrungi para remaja.

Pada Jumat (21/8) kemarin, menjadi hari yang paling ditunggu bagi para penggemar BTS. Pasalnya, tepat pada hari itu BTS comeback dengan merilis single terbarunya yang berjudul Dynamite. Sebelum perilisan single, BTS juga telah merilis video teaser yang langsung menjadi trending di YouTube.

Lagu yang liriknya diciptakan David Steward dan Jessica Agombar ini juga menjadi single pertama BTS dengan menggunakan Bahasa Inggris. Selain itu, peluncuran single ini juga dimaksudkan untuk memberikan energi kepada para penggemar dan dukungan kepada orang-orang di seluruh dunia yang tengah menghadapi masa-masa sulit.

"Kami berharap banyak orang mendengarkan lagu ini dan merasa terhibur. Aku harap ini menjadi lagu yang bermakna yang memberikan kekuatan bagi kamu dan para penggemar," ungkap Suga dilansir dari Soompi.

Tak hanya itu saja, ada beberapa hal menarik mengenai single terbaru BTS 'Dynamite' yang perlu kamu tahu. Apa saja itu? Berikut 5 fakta yang sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (22/8).

Loading...

1. Peluncuran awal teaser langsung trending di YouTube.

fakta lagu dynamite BTS © 2020 Instagram/@bts.dynamite.7

foto: Instagram/@bts.dynamite.7

BTS kembali mencatat sejarah baru lewat video musik Dynamite di YouTube, terhitung sejak perilisannya. Video teaser BTS yang dirilis pada Selasa (18/8) lalu, langsung menjadi trending YouTube nomor 1.

Bahkan, lagu video musik yang diunggah di laman YouTube Big Hit Labels tersebut sudah ditonton lebih dari 13 juta kali dengan 1,5 juta likers kurang dari sejam setelah diunggah.

2. Lagu berbahasa Inggris pertama bagi BTS.

fakta lagu dynamite BTS © 2020 Instagram/@bts.dynamite.7

foto: Instagram/@bts.dynamite.7

Dalam beberapa tahun terakhir, BTS berkembang menjadi boyband K-pop besar yang dikenal banyak anak muda di hampir seluruh dunia. Single terbaru inipun membuat mereka keluar dari zona nyaman selama ini. Para anggota BTS mengungkapkan jika mereka ingin menghilangkan jarak dengan penggemar melalui single berbahasa Inggris.

"Sangat menarik dibanding sulit. Itu seperti tantangan yang menarik," ungkap Jungkook dilansir dari Allkpop.

Menurut V yang juga menambahkan, lagu dan melodi di single terbarunya ini akan sangat cocok jika menggunakan lirik berbahasa Inggris. Tentunya, ini menjadi lagu lagu berbahasa Inggris pertama bagi BTS.

3. Tidak melakukan promo tour.

fakta lagu dynamite BTS © 2020 Instagram/@bts.dynamite.7

foto: Instagram/@bts.dynamite.7

Di tengah pandemi virus corona di berbagai negara, membuat BTS tak bisa melakukan perjalanan tur promosi di single Dynamite ini. Namun hal ini bukan menjadi suatu masalah bagi mereka. Sebab, Columbia label BTS Amerika memanfaatkan bus wisata yang tak digunakan untuk berkeliling mengunjungi stasiun radio di Amerika.

4. Suasana disko tapi santai.

fakta lagu dynamite BTS © 2020 Instagram/@bts.dynamite.7

foto: Instagram/@bts.dynamite.7

Lagu yang dirilis bersamaan dengan video musik ini mengusung disco pop. Video klip yang berdurasi 3:43 menit ini juga menghadirkan suasana disko namun santai. Dari lirik yang mereka nyanyikan menggambarkan mengenai kebahagiaan, kepercayaan diri, dan nilai kehidupan dengan koreografi yang santai.

5. Perilisan album tidak direncanakan sebelumnya.

fakta lagu dynamite BTS © 2020 Instagram/@bts.dynamite.7

foto: Instagram/@bts.dynamite.7

Meski begitu, BTS mengungkapkan jika sebelumnya tak pernah berencana mengeluarkan lagu berbahasa Inggris. Hingga di proses pengerjaan beberapa album lainnya, mereka menemukan lagu yang menarik dan ringan untuk dihadirkan dalam musiknya.

"Awalnya, tidak ada rencana untuk merilis 'Dynamite'. Sejak awal tahun ini, kami terus mengerjakan album yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini, tetapi dalam proses persiapan, kami menemukan 'Dynamite'," terang pemimpin BTS, RM dilansir dari Soompi.