Brilio.net - Sejak pandemi merebak hampir di seluruh belahan dunia, event konser musik benar-benar ditiadakan. Hal itu dilakukan demi mengurangi aktivitas kerumunan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Namun, para promotor atau penyelenggara event tak kehabisan akal. Kecanggihan teknologi dimanfaatkan mereka untuk menggelar event secara virtual. Salah satunya adalah First Festival Live yang sudah digelar sejak 15 Agustus hingga Desember 2020.

Banyak keseruan yang dihadirkan di event ini. Apa saja ya, keseruan itu? Berikut beberapa fakta menarik konser musik virtual besutan First Festival Live, seperti dilansir dari siaran pers yang diterima brilio.net pada Selasa (15/12).

1. Digelar secara streaming concert.

Fakta tentang First Festival Live 2020 © 2020 brilio.net

Loading...

foto: freepik.com

First Festival 2020 yang dikemas secara live streaming concert hadir dalam 5 episode mulai 15 Agustus hingga Desember 2020. Panggung musik ini ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu kedua, setiap bulannya, yaitu mulai pukul 19.00 hingga 20.30 WIB di BeritaSatu TV, First Lifestylechannel #3, YouTube First Media World dan BeritaSatu, serta melalui website acara ini.

2. Menyuguhkan konsep visual kreatif.

Fakta tentang First Festival Live 2020 © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Di setiap episodenya menyuguhkan konsep visual kreatif yang disesuaikan dengan karakter dan warna dari masing-masing musisi. First Festival Live sejatinya lanjutan program First Festival From Home, yaitu tayangan entertainment musik dengan konsep tematik yang dapat menghadirkan sensasi seakan sedang menyaksikan konser musik sesungguhnya.

Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman, mengatakan selama pandemi ini belum dapat diselenggarakan secara offline karena mengikuti imbauan pemerintah tetap menjaga jarak, dan tentu saja untuk menghambat penyebaran virus corona.

"Kami berharap acara ini dapat menghibur seluruh keluarga Indonesia. Khususnya para pelanggan setia First Media, dan mengobati kerinduan para penggemar festival musik," ujar Marlo dalam siaran pers.

3. Bagian dari program CSR Firts Media.

Fakta tentang First Festival Live 2020 © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Acara ini juga merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan. First Festival Live juga mengusung semangat kebersamaan dan berbagi kebaikan, yang diwujudkan melalui program donasi bekerjasama dengan BenihBaik.com.

Donasi dihimpun di setiap episode acara dan disalurkan langsung ke Satuan Gugus Terdepan penanganan Covid-19. Bantuan juga diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera.

4. Menghadirkan musisi papan atas.

Fakta tentang First Festival Live 2020 © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@firstfestivalid

Beberapa musisi papan atas pun akan meriahkan acara ini, seperti KLa Project, Yovie & Nuno, GIGI, Lalahuta, Rendy Pandugo, dan masih banyak lagi.

5. Hadirkan program menarik untuk para pelanggan First Media.

Fakta tentang First Festival Live 2020 © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Di acara First Festival Live kali ini, First Media turut menghadirkan program-program menarik bagi pelanggan setia dan calon pelanggan First Media. Sebut saja program Ajakin Yuk atau program referral yang bisa diikuti dengan cara, ajak teman dan keluarga sebanyak-banyaknya untuk bersama-sama bisa menikmati layanan internet tanpa batas kuota, serta tayangan TV berkualitas HD dari First Media.

Semakin banyak yang diajak, semakin besar hadiah yang bisa didapat seperti, gratis berlangganan First Media hingga 2 bulan, OVO Points hingga satu juta, dan hadiah grand prize mulai dari Smartphone Samsung, logam mulia 10 gram, iPhone terbaru, hingga motor Yamaha Lexi, yang pasti didapatkan sesuai dengan akumulasi jumlah teman dan keluarga yang aktif berlangganan. Dan banyak program menarik lainnya.

Bersamaan dengan acara ini, First Media mengumumkan bahwa donasi yang terhimpun pada acara First Festival From Home sebelumnya dengan total Rp 122.963.852 telah diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Bantuan itu diterima oleh Sudirman Said, Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI) pada 28 Juli 2020 lalu.