Brilio.net - Baru-baru ini publik sedang ramai membicarakan Via Vallen dan Jerinx Superman Is Dead (SID). Drummer dari grup musik SID tersebut menegur Via karena telah meng-cover lagu Sunset di Tanah Anarki (SDTA) tanpa meminta izin kepada SID.

Selain itu, Jerinx juga menyayangkan bahwa Via Vallen sudah merubah makna lagu tersebut saat menyanyikannya dengan genre dangdut koplo. Melihat reakti Jerinx, Via pun mempertanyakan mengapa hanya dirinya yang diserang oleh Jerinx.

Menjawab pertanyaan Via, Jerinx membeberkan alasannya mengapa hanya ia yang diserangnya. Menurut Jerinx, SDTA memiliki makna mendalam seharusnya bisa dinyanyikan Via dengan tujuan lain selain menghibur.

Jerinx berharap dengan popularitas yang dimiliki oleh Via, penyanyi asal Sidoarjo ini bisa berkontribusi untuk mengingatkan orang-orang soal sejarah 65, perjuangan kendeng, atau lainnya. Terlebih saat ini Via merupakan penyanyi dangdut paling populer.

Jerinx sendiri mengaku ia tak menuntut soal nominal dari Via Vallen atau penyanyi lain yang mengcover lagu milik SID tersebut. Sementara itu terlepas dari perdebatan antara keduanya, di akun YouTube Via Vallen Official, Via memang kerap mengunggah lagu yang ia cover.

Loading...

Tak jarang lagu yang di-cover Via menjadi viral dan trending di YouTube serta mendapat pujian dari publik. Kali ini brilio.net telah merangkum beberapa lagu ciptaan musisi nasional maupun internasional yang melejitkan nama Via Vallen dari berbagai sumber, Selasa (13/11).

1. Sayang.

Lagu yang mempopulerkan namanya ini ternyata bukan lagu ciptaannya. Lagu yang berjudul Sayang ini milik band yang berasal dari Yogyakarta, NDX AKA. NDX AKA adalah band dengan aliran hip hop dangdut yang cukup terkenal. Hingga berita ini dibuat, lagu ini telah ditonton sebanyak 171 juta kali.

2. Terlalu Cinta.

Lagu milik Rossa ini di-cover Via pada 13 Mei 2018. Hingga berita ini dibuat cover lagu tersebut telah ditonton sebanyak 4 juta kali.

3. Sebuah Kisah Klasik.

Lagu milik grup musik asal Yogyakarta, Sheila On 7 ini pernah di-cover Via pada Februari 2018 yang telah ditonton sebanyak 3,3 juta kali.

4. Setia.

Selain Sheila On 7, Via juga pernah meng-cover lagu milik Jikustik pada Agustus 2017 yang ditonton sebanyak 1,7 juta kali.

5. Akad.

Lagu yang juga sempat viral ini juga di-cover oleh Via yang berhasil menembus angka 4,7 juta penonton.

6. Bukti.

Via diketahui juga meng-cover lagu milik Virgoun yang berjudul Bukti ini yang sudah ditonton sebanyak 1,3 juta kali.

7. Karna Su Sayang.

Lagu yang dinyanyikan oleh Dian Sorowea dan Near ini juga di-cover Via dan sudah ditonton sebanyak 15 juta kali.

8. Despacito.

Selain lagu Indoneia, Via juga kerap meng-cover lagu-lagu asing salah satunya Despacito. Lagu yang dinyanyikan oleh Luis Fonci feat Justin Bieber ini dinyanyikan Via versi dangdut koplo. Video tersebut menembus 13 juta penonton.

9. Perfect.

Lagu asing selanjutnya adalah milik Ed Sheeran yang berjudul Perfect. Video Via menyanyikan Perfect dengan versi koplo tersebut telah ditonton sebanyak 4,1 juta kali.

10. Ddu Ddu Ddu Du.

Lagu yang sedang populer tersebut adalah milik grup asal Korea, Blackpink. Diketahui pada 3 Oktober 2018 Via mengunggah video tersebut yang ditonton 15 juta kali.