Brilio.net - Siapa bilang dunia musik Tanah Air hanya milik laki-laki. Buktinya, saat ini tak sedikit gitaris perempuan yang tak kalah garang di atas panggung. Keberadaan mereka juga mewarnai belantika musik Indonesia. Bahkan mereka tidak hanya menjadi pelengkap dalam memainkan lagu, tapi juga menjadi sosok penting dalam band yang mereka gawangi.

Tidak hanya berkiprah di industri Tanah Air, mereka juga merambah dunia internasional. Berikut beberapa gitaris perempuan dalam belantika musik Indonesia yang berhasil dirangkum brilio.net dari berbagai sumber.

1. Jojo Draven.

gitaris cewek © 2016 brilio.net

Loading...

Perempuan yang mempunyai nama asli Josephine Soegijanty ini memang tidak banyak dikenal penikmati musik Tanah Air, karena mengawali karier selalu bergabung dengan band atau produser asing. Jojo memilih rock sebagai aliran dalam bermusik.

Sebelumnya ia pernah bergabung dengan band yang beraliran jazz, funk dan pernah tur di berbagai kota besar dunia seperti Los Angeles dan berbagai negara di Eropa dan Asia. Sejumlah penghargaan diraih termasuk mendapatkan tiga penghargaan pada Los Angeles Rock Music Awards dengan kategori The Best Female Guitarist.

 

2. Swasti Sabdastantri (Chua) “Kotak”.

gitaris cewek © 2016 brilio.net

Perempuan kelahiran 3 April 1988 ini sudah pandai memainkan gitar sejak duduk di bangku SMP. Bakatnya terus terasah ketika dia berkuliah dan aktif di sebuah grup band kampus. Kini popularitasnya melambung bersama band Kotak.

3. Cameria Happy Pramita (Mitha) “The Virgin”.

gitaris cewek © 2016 brilio.net

Perempuan berusia 30 tahun ini tidak hanya pantai main gitar, namun juga seorang penulis lagu Indonesia. Selain di The Virgin, ia juga gitaris dan backing vocal dari T.R.I.A.D.

4. Diana Widoera (Dodo) “D’Cinnamons.

gitaris cewek © 2016 brilio.net

Dia merupakan penyanyi yang selalu tampil membawa gitar.

5. Qotrunnada Fitriana (Qoqo) “SHE”.

gitaris cewek © 2016 brilio.net

Kehadiran Qoqo di SHE berawal dari pergantian Jesica Lindross yang harus mengikuti sang suami ke Finlandia. Qoqo langsung dipercaya memegang gitar elektrik dalam lantunan lagu-lagu apik SHE. Personel terbungsu tersebut mampu memberikan nuansa rock pada grup musik ini yang membuat album kedua mereka berwarna beda ketimbang sebelumnya.

Wih keren dan seksi ya penampilan mereka. Gitaris berikutnya siapa tahu favoritmu, lho. Yuk KLIK NEXT.