×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Fakta jelang konser Guns N' Roses di SUGBK, bawa alat 40 ton

0

BRILIO » Musik

10 Fakta jelang konser Guns N' Roses di SUGBK, bawa alat 40 ton

Musisi dunia pertama yang menggelar konser setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno direnovasi.

08 / 11 / 2018 11:30

Brilio.net - Kedatangan Mariah Carey ke Indonesia menyita perhatian publik. Tidak hanya Mariah Carey saja yang menggelar konsernya di Indonesia pada November 2018. Beberapa musisi dunia memiliki agenda ke Indonesia untuk mengadakan konser. Salah satu musisi yang ditunggu-tunggu para penggemarnya di Indonesia adalah band rock legendaris asal California, Guns N' Roses.

Guns N' Roses akan menghentak Jakarta dengan konsernya pada malam hari ini, Kamis (8/11). Jika Mariah Carey mengadakan konsernya di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Guns N' Roses (GNR) akan menyapa penggemarnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Guns N' Roses merupakan band hard rock legendaris yang tak lekang oleh zaman. Karyanya terus mengudara dari tahun 1984 hingga saat ini. Tak heran, penggemar dari Guns N' Roses menyebar dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Kedatangan Guns N' Roses ini merupakan salah satu rangkaian tur dunia yang dimulai sejak April 2016. Tema  tur dunia dari Guns N' Roses ini bertajuk 'Not In This Lifetime'.Sebelumnya pada tahun 2012 Gun's N Roses sudah pernah menggelar konser di Indonesia. Meski tahun ini bukan pertama kalinya bertandang ke Indonesia, konser band metal ini tetap dinanti para penggemarnya.

Konser Guns N' Roses yang akan diselenggarakan malam ini tentu berbeda dengan konser sebelumnya. Konser Guns N' Roses kali ini memiliki perbedaan dengan konser-konser sebelumnya yang pastinya ditunggu pencinta musik rock. Penggemar Guns N' Roses lintas generasi bakalan memenuhi stadion kebanggaan Indonesia.

Ada banyak hal yang sudah dipersiapkan dengan baik untuk memberikan penampilan spektakuler. Pastinya para penggemar Gun's N Roses penasaran dong dengan suguhan penampilan di konser Gun's N Roses kali ini?

Yuk simak ulasannya yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/11).

1. Konser solo.

fakta guns n roses instagram

foto: Instagram/@gunsnroses


Pada konser tahun 2018 ini Guns N' Roses akan tampil solo. Jika dalam konser, sederet musisi bakalan tampil sebagai band pembuka. Konser Guns N' Roses tahun ini spesial banget karena nggak ada band pembuka. Penggemar bakal dimanjakan dengan suguhan penampilan Guns N' Roses sepanjang konser.

2. Minta nasi goreng dan rendang.

fakta guns n roses instagram

foto: Instagram/@gunsnroses


Jika pada konser sebelumnya Guns N' Roses pernah minta untuk disediakan bunga mawar, tahun ini band yang digawangi oleh Axl Rose ini minta disediakan nasi goreng dan rendang. Mampir ke Indonesia memang kurang lengkap kalau nggak mencicipi kuliner Indonesia.

3. Membawa alat 40 ton.

fakta guns n roses instagram

foto: flickr.com


Tak tanggung-tanggung, sebagai bukti totalitasnya, Guns N' Roses membawa peralatan dan kru sendiri di Gelora Bung Karno. Sebanyak 50 kru dan 40 kargo alat yang terdiri dari sound dan lighting dibawa langsung oleh manajemen Guns N' Roses untuk menampilkan aksi panggung dengan kualitas terbaik.

4. Durasi konser selama 3 jam.

fakta guns n roses instagram

foto: Instagram/@gunsnroses


Seakan ingin memuaskan penonton, Guns N' Roses akan tampil selama tiga jam. Namun hingga kini pihak promotor tidak menyebutkan lagu apa saja yang akan dinyanyikan. Kira-kira lagu-lagu favoritmu ikut dinyanyikan nggak ya?

5. Formasi lengkap.

fakta guns n roses instagram

foto: Instagram/@gunsnroses


Pada konser kali ini bisa disebut sebagai konser reuni. Pasalnya, band rock yang sudah belasan kali mengalami perombakan personel ini kembali pada format klasik, yaitu Axl Rose (vokal), Slash (gitar), Duff McKagan (bass), dan Dizzy Reed (keyboard). Buat penggemar setia Guns N' Roses bakalan nostalgia dengan aksi panggung dan perjalanan karier mereka.

6. Menyanyikan lagu Indonesia Raya.

fakta guns n roses instagram

foto: Instagram/@gunsnroses


Spesialnya, di konser kali ini akan ada penampilan penyanyi yang menyanyikan lagu Indonesia Raya. Siapa dia? Ini akan menjadi kejutan. Pihak promotor tidak memberitahu dan hanya menyarankan pada penonton untuk datang lebih awal agar tidak ketinggalan kejutan ini.

7. Tak ada lagu baru.

fakta guns n roses instagram

foto: wikipedia.org


Pihak promotor mengatakan bahwa Guns N' Roses tidak akan membawakan lagu baru. Semua lagu yang akan dinyanyikan berasal dari album lama dan tentunya dengan lagu-lagu pilihan.

8. Rumput Gelora Bung Karno ditutup.

fakta guns n roses instagram

foto: liputan6.com


Sebagai persiapan teknis, pihak penyelenggara sudah menutup rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan papan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan rumput akibat terinjak-injak penonton. Konser ini dikemas dengan profesional. Jadi nggak bakalan merusak rumput dari Gelora Bung Karno.

9. Mengundang Presiden Joko Widodo untuk jadi penonton konser.

fakta guns n roses instagram

foto: merdeka.com


Pada konser kali ini Presiden Jokowi sengaja diundang karena diketahui Joko Widodo menyukai aliran musik genre rock. Presiden juga sudah dijadwalkan untuk menghadiri konser Guns N' Roses malam nanti. Meski begitu, tidak ada kepastian hadir dan tidaknya presiden mengingat seringkali ada tugas yang sifatnya lebih mendesak.

10. Musisi dunia pertama yang menggelar konser di Gelora Bung Karno.

fakta guns n roses instagram

foto: Instagram/@gunsnroses


Guns N' Roses menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Konser Guns N' Roses ini merupakan tur pembuka pertama di Asia sekaligus konser internasional pertama yang diselenggarakan setelah Gelora Bung Karno direnovasi.

 

 




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more