Brilio.net - Grup musik Guns N' Roses direncanakan bakal mengguncang Jakarta pada 8 November 2018. Para penggemar kelompok musik hard rock asal Amerika Serikat di Tanah Air pasti sudah nggak sabar.

Apalagi dalam konser bertajuk Not In This Lifetime  ini, grup asal Los Angeles ini bakal tampil dengan formasi lama. Axl Rose (vokal, piano) bakal memboyong Slash (lead guitar), Duff McKagan (bass), dan Dizzy Reed (keyboard), minus Steven Adler (drums) dan Izzy Stradlin (guitar).

Guns N' Roses  © 2018 brilio.net

Tak pelak penggemar setia grup yang berdiri pada 1984 (resmi Maret 1985) di Tanah Air yang ingin menyaksikan “the real” Guns N’ Roses akhirnya terkabulkan. Oh iya, ini untuk kedua kalinya Guns N’ Roses tampil di Indonesia.

Mereka pernah menggelar konser di Jakarta pada 2012 lalu. Namun, saat itu formasinya bukan line up klasik. Saat tampil di 8 November mendatang, Richard Fortus (rhythm guitar), Frank Ferrer (drums), and Melissa Reese (keyboard) bakal melengkapi formasi Guns N’ Roses. 

Loading...

Nah jelang konser Guns N’ Roses di Jakarta yang digagas promotor UnUsUaL Entertainment dan TEM, rupanya ada enam fakta menarik tentang grup yang sangat popular di era 1990-an ini. Apa saja ya? Berikut faktanya yang berhasil dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber.

1. Video November Rain ditonton lebih dari 1 miliar di Youtube

Video November Rain sudah ditonton lebih dari 1 miliar kali di YouTube. Seperti dikutip Forbes, lagu yang dirilis 26 tahun yang lalu ini juga memecahkan rekor sebagai lagu pertama dari era 1990-an yang mencapai 1 miliar penonton di YouTube. Hingga saat ini video musik November Rain memiliki 1.012.949.916 view.

2. Band paling berpengaruh dalam sejarah musik

Guns N' Roses  © 2018 brilio.net(Ross Halfin/Geffen Records)

Dalam kurun waktu satu dasawarsa terakhir, Guns N’ Roses telah menjual habis pertunjukan di stadium dan menjadi headline di festival seluruh dunia, termasuk pengakuan pada tahun 2008 yakni RIAA platinum, tersertifikasi dari China. Dengan enam album studio, Guns N’ Roses menjadi salah satu jajaran band yang paling penting dan berpengaruh dalam sejarah musik, berlanjut menjadi tolak ukur dalam pertunjukan yang menghubungkan jutaan penggemar di seluruh dunia.

3. Awalnya hanya ingin lima pertunjukan

Guns N' Roses  © 2018 brilio.net(boom-asia.com)

Ketika Slash dan Duff McKagan bergabung kembali dengan Axl Rose dan Guns N’ Roses pada 2016, awalnya mereka hanya merencanakan untuk melakukan lima pertunjukan saja. Line up klasik Guns N Roses yang terdiri dari Axl, Duff, dan Slash akhirnya melakukan tur berjudul Not in This Lifetime Tour ke Amerika, Asia dan Eropa yang telah menjadi salah satu konser tur terlaris sepanjang masa, dengan keuntungan lebih dari USD 500 juta hingga Juli 2018.

Saat Axl dan Slash reuni, rencana awal mereka bukan untuk tampil dalam konser akbar. Apalagi sampai berpikir untuk rencana jangka panjang. Cukup lima pertunjukan. “Saya dan Axl kembali bersama dan membahas ini sejenak dan kami berdua berpikir, bahwa reuni ini akan menjadi sangat keren untuk Coachella 2016. Karena kami mendapat tawaran untuk kembali bersama dan tampil di Coachella setiap tahun selama bertahun-tahun,” ujar Slash di acara Trunk Nation LA Invasion. 

4. Ditawari tur Amerika

Guns N' Roses  © 2018 brilio.net(themusicnetwork.com)

Karena Axl dan Slash kembali rujuk, ide reuni dinilai sebagai hal yang bagus. Nah saat awal reuni itu, fokus kedua pentolan Guns N’ Roses ini  kami hanya untuk melakukan dua pertunjukan dan beberapa pertunjukan pemanasan. Karena itu Slash dan Axl melakukan pertunjukan bersama di Troubadour, satu pertunjukan di Vegas, Meksiko dan gigs di Coachella.

“Hingga akhirnya semua berjalan dengan baik, dan segala sesuatu kembali pada tempatnya. Akhirnya setelah Guns N’ Roses ditawari tur Amerika, kami mengatakan oke. Kami juga akan melakukan pertunjukan reuni ini di Amerika, dan semuanya bergulir begitu saja,” kata Slash.

5. Gara-gara pertanyaan wartawan

Ada kisah menarik dibalik konser Guns N’ Roses yang bertajuk Not In This Lifetime.  Pada 6 tahun silam, reporter TMZ bertanya kepada Axl Roses mengenai kemungkinan Guns N’ Roses melakukan reuni dengan formasi lengkap. Saat itu Axl menjawab dengan singkat “Not in this lifetime” sebelum meninggalkan lokasi dengan mobilnya.

6. Rekonsiliasi Axl dan Slash

Diumumkannya konser Not in This Lifetime dengan formasi klasik Guns N’ Roses ini sekaligus memperlihatkan rekonsiliasi antara Axl dan Slash. Tentunya momen kebersamaan mereka di atas panggung nanti akan sangat ditunggu-tunggu fans dan pencinta musik rock yang telah merindukan penampilan dari formasi klasik ini setelah berpuluh tahun lamanya.

Guns N' Roses  © 2018 brilio.net(mygnrforum.com)

Nah buat Sobat Brilio penggemar Guns N’ Roses pantengin terus ya update kabar terbaru band kesayangan kamu. Nah supaya nggak ketinggalan dan kehabisan tiket, ikuti terus situs ini. Atau kalau nggak, pantau terus deh akun Twitter (@unusual_ent) dan akun Instagram (@temgmt) untuk mendapatkan informasi seputar tiket dan info terbaru lainnya dari Guns N’ Roses-Not In This Lifetime Tour di Jakarta.