Trik riasan bibir jadi terlihat lebih tipis ala MUA, simpel dan mudah ditiru

Trik riasan bibir jadi terlihat lebih tipis ala MUA, simpel dan mudah ditiru

Brilio.net - Bibir yang tebal dan penuh belakangan menjadi tren kecantikan yang populer. Sebut saja Kylie Jenner yang rela melakukan filler bibir untuk membuat bentuk bibirnya menjadi lebih besar dan seksi. Tapi, tak semua orang senang memiliki bibir yang tebal.

Bibir tebal terkadang bisa membuat seseorang merasa overwhelming. Daripada tampil dengan bibir tebal yang seksi, tak sedikit yang lebih menyukai bentuk bibir tipis yang terkesan cute dan innocent.

Tak hanya itu saja, semakin berkembangnya tren makeup Korea membuat banyak orang memilih untuk merias bibirnya bergaya ombre lips. Meski diaplikasikan di bagian bibir, model pulasan ini bisa membuat wajah terlihat lebih segar secara natural. Namun riasan bergaya ombre juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah penampilan bibir menjadi terlihat lebih tebal.

Trik dapatkan riasan bibir jadi terlihat lebih tipis Instagram

foto: Instagram/@alfistya

Pengalaman ini juga dialami oleh salah satu klien makeup artist (MUA) @alfistya yang mengaku bibirnya dirias bergaya ombre justru terlihat lebih tebal setelah menggunakan lipstik. Klien tersebut akhirnya meminta tips dari sang MUA agar bisa membuat pulasan bibir ombre dengan hasil yang lebih tipis. Tya pun menjelaskan bahwa bibirnya bisa terlihat lebih tebal saat dirias MUA akibat pemakaian lip liner. Teknik itu biasanya tidak digunakan saat merias bibir. Alhasil bentuk bibir kliennya itu berubah drastis saat dirias.

Melalui video yang dibagikan di akun Instagram @alfistya pada (3/12) lalu ini, Tya memberikan trik mendapatkan riasan bibir terlihat lebih tipis yang simpel dan mudah ditiru.

Trik dapatkan riasan bibir jadi terlihat lebih tipis Instagram

foto: Instagram/@alfistya

"Kukira ombre lips adalah satu-satunya jalan trus bingung ketika menghadapi klien yg bibirnya tebel tapi gak suka ombre lips. Setelah memutar otak akhirnya dapet ilham jugaa, semoga bisa jadi solusi buat temen-temen yg relate yah," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @alfistya, Selasa (6/12).

Pertama yang harus kamu lakukan yaitu bingkai bibir dengan lipstik seperti biasa. Kamu bisa menggunakan kuas agar pengaplikasian lipstik di tepi bibir terlihat lebih rapi. Kemudian baurkan lipstik untuk mengisi bagian dalam bibir menggunakan kuas yang sama.

Trik dapatkan riasan bibir jadi terlihat lebih tipis Instagram

foto: Instagram/@alfistya

Setelah itu, baurkan bedak padat di atas tepi bibir yang telah dibingkai dengan lipstik. Hal ini berguna untuk menyamarkan bingkai bibir juga memberi ilusi bibir lebih kecil. Jika ingin menggunakan lip gloss di atas lipstik, jangan lupa membaurkan produk di tepi bibir dengan menepuk-nepukkan jari untuk membuat bentuknya tetap terlihat lebih kecil. Cara ini akan sangat bermanfaat untuk kamu yang memiliki bibir penuh atau lebar, tapi menginginkan bibir lebih tipis.

Tak butuh waktu lama, video unggahannya tersebut saat ini sudah mendapatkan lebih dari 690 tanda suka dan menuai beragam komentar dari warganet.

Trik dapatkan riasan bibir jadi terlihat lebih tipis Instagram

foto: Instagram/@alfistya

"Wah makasih infonya ka," komentar pemilik akun @tsara_de.

"Kok jadi cakepp bgt kk," ungkap akun @anggien_makeup.

"Waaah,,,,dapet ilmu baru,,, makasi ya kak selalu share tips yg berguna bgt," kata pemilik akun @wiwin.1704.

View this post on Instagram

A post shared by Tya MUA Jakarta (@alfistya)

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES