Brilio.net - Kabar baik nih buat para pengguna smartphone iPhone. Apple akhirnya merilis update (pembaruan) software yaitu iOS 8.3. Update terbaru ini dilengkapi dengan beberapa peningkatan keyboard Emoji yang memberikan 300 karakter Emoji baru serta fitur swipe gesture untuk berpindah emoji dengan lebih cepat.

Apple pertama kali mengumumkan soal emoji baru tersebut pada Februari 2015. Perusahaan teknologi asal negeri Paman Sam itu bekerjasama dengan Unicode Consortium untuk membuat emoji tersebut.

Wow, Apple rilis 300 emoji baru dan bisa pilih ragam warna kulit

Kini emoji seperti wajah, tangan dan badan karakter memiliki enam varian warna untuk pertama kalinya. Cara pemilihan emoji baru ini pun cukup mudah kok. Ketika pengguna iPhone menekan sebuah emoji karakter, maka akan muncul berbagai pilihan warna kulit.

Emoji-emoji yang melambangkan pasangan, keluarga dan bahkan karakter seperti Santa Klaus juga akan hadir dalam beragam warna kulit. Selain simbol pasangan sesama jenis yang sudah tersedia sejak tahun 2012, Apple akan meluncurkan emoji untuk keluarga pasangan sesama jenis. Hmm...

Loading...

Wow, Apple rilis 300 emoji baru dan bisa pilih ragam warna kulit

Nggak hanya itu, seperti dilansir brilio.net dari laman Telegraph, Sabtu (11/4), Apple mengatakan bahwa iOS 8.3 juga dilengkapi dengan peningkatan performa untuk membuka aplikasi dan menjadi lebih responsif. Perusahaan ini juga memperbaiki sejumlah fitur seperti pada WiFi dan Bluetooth.

Sebagai tambahan dalam deretan fitur barunya, Apple juga menambahkan 32 bendera negara baru ke dalam 'gudang' emojinya.

Wow, Apple rilis 300 emoji baru dan bisa pilih ragam warna kulit

Untuk mendapat pembaharuan iOS 8.3 ini, pengguna iPhone dapat langsung mengupgrade secara OTA melalui Software Update, atau dapat juga melalui iTunes untuk pembaharuan via komputer.