Brilio.net - Bentuk geometri favorit ternyata bisa dijadikan sarana mengungkap kepribadian kamu, lho. Seperti yang dikutip brilio.net dari weeklyworldnews.com, Selasa (31/3), penulis buku Psychogeometrics, Dr. Susan Dellinger, menyatakan ada lima jenis kepribadian berdasarkan bidang datar yang disukai.

"Dengan mengetahui kesukaan kamu atau temanmu, apakah suka kotak, persegi panjang, lingkaran, segitiga, atau coretan, dapat membantu kamu membangun karir yang baik," katanya dalam artikel 'Favorite Shape Reveals Personality'.

Seperti apa penjelasannya? Cekidot, guys!

1. Kotak

Ungkap kepribadian kamu lewat bidang geometri favorit

Kamu penyuka bentuk kotak merupakan orang yang terorganisir, logis, dan pekerja keras. Disiplin terhadap aturan adalah ciri khasmu. Kelemahanmu adalah sulit mengambil keputusan karena kamu orang yang selalu merasa perlu banyak pertimbangan sebelum memutuskan sesuatu.

Kawan-kawan menyebutmu sebagai orang yang agak kaku, pergerakan atau tindakan selalu sesuai aturan, suka pada rutinitas, dan peduli pada hal mendetail. Dilihat dari penampilan, kamu suka penampilan yang rapi. Begitu juga lingkungan kamu tinggal selalu rapi. Kamu memang jagonya kerapian, deh. Kamu juga tipe perencana ulung.

2. Persegi panjang

Ungkap kepribadian kamu lewat bidang geometri favorit

Kamu adalah petualang yang berani, menarik, dan punya rasa ingin tahu yang besar. Kamu suka sekali bereksperimen.

Di kalangan teman-teman, kamu terkenal suka tertawa dan tidak sekaku penyuka bentuk kotak. Misalnya, kamu bisa saja sekali waktu datang paling awal di kantor, tapi pada lain waktu justru datang paling belakangan.

3. Segitiga

Ungkap kepribadian kamu lewat bidang geometri favorit

Kamu orang yang sangat kompetitif, percaya diri, dan tegas. Politik adalah dunia yang kamu suka. Atau kalau bukan, bisa jadi bidang bisnis adalah passionmu. Yang jelas, kamu punya naluri dan potensi menjadi seorang pemimpin.

Orang akan menilaimu sebagai pribadi yang modis dan barang-barangmu bermerek. Prinsip hidupmu adalah work hard, play hard.

4. Lingkaran

Ungkap kepribadian kamu lewat bidang geometri favorit

Sepertinya semua orang akan senang dekat-dekat sama kamu. Pasalnya, kamu itu perhatian banget sama orang di sekelilingmu. Kamu tipekal pencinta damai, deh.

Kamu dikenal sebagai orang yang ramah, santai, dan murah senyum. Tawamu saja bisa bikin orang lain tentram meleleh. Kamu loveable banget, deh!

5. Berkelok-kelok

Ungkap kepribadian kamu lewat bidang geometri favorit

Kamu adalah orang yang kreatif. Cara berpikirmu juga kadang acak, tidak melulu harus sesuai aturan. Misal saat mengerjakan sesuatu, kamu lebih suka mengerjakan dari A ke M ke Z lalu kembali ke B dan sebagainya, bukan berurutan dari A ke B ke C dan seterusnya.

Tapi eitss, kamu dinilai flamboyan dan suka nge-drama, lho. Uppss! Di satu sisi kamu pribadi yang intuitif. Kebanyakan mereka yang begini, profesinya sebagai artis atau penulis, sih.

Well, kamu suka bentuk yang mana, guys?