Brilio.net - Gadget atau smartphone saat ini memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan manusia. Smartphone saat ini juga digunakan untuk sarana berjualan atau marketing. Salah satunya adalah trend online shop. Nah, bagi kamu juga yang memiliki online shop tentu tidak asing pula dengan grup di BBM, WA atau line. Jika kamu menjadi salah satu dari pengguna Group Chat untuk memuluskan jualanmu, perhatikan tips berikut ini.

1. Pastikan orang yang kamu undang masuk grup adalah orang yang tertarik dengan jualanmu.

2. Jangan sembarangan mengundang orang masuk dalam group chat jika tidak mau dicap sebagai "Pengganggu"

3. Post gambar atau informasi yang benar-benar penting untuk grup chatting tersebut.

4. Hindari mengobrol hanya dengan 1 orang secara berlebihan (jika ingin mengobrol dengan 1 orang saja gunakan personal message saja,jangan digrup)

Loading...

5. Setiap kelompok akan memiliki anggota yang tidak atau jarang berpartisipasi. Jangan terus mendesak mereka untuk bergabung dalam obrolan.

6. Jangan terlalu serius dengan kalimat "yang tidak berkepentingan, silakan leave grup" pembeli tidak bisa dipaksakan, ketika mereka membutuhkan jualanmu pasti nanti mereka akan menghubungimu sendiri tanpa paksaan.

Sejatinya, group chat itu memudahkanmu untuk berpromosi atau memberi informasi ke banyak orang,dan para calon pembelimu. Tidak ada salahnya membuat group chat, tapi jangan alay dan gunakan sesuai dengan kebutuhanmu saja ya Sis.

Laporan: Aprilia Nurohmah