Brilio.net - Marsupilami merupakan salah satu kartun yang cukup populer di dunia. Bahkan film tersebut pernah terjual lebih dari tiga juta kopi. Penjualan yang tinggi tentunya menandakan bahwa animasi karta Andre Franquin tersebut cukup populer.

Gambar animasi dari Marsupilami diperkenalkan pertama kali oleh majalah Spirou. Majalah yang terbit di Belgia tersebut memperlihatkan animasi Marsupilami yang digambarkan sebagai hewan yang berwarna kuning, memiliki tutul hitam dan ekor yang panjang.

Dari segi animasinya, Marsupilami memang 100% merupakan hewan yang tercipta dari imajinasi Andre, sebab tidak ada hewan yang berwarna kuning dengan tutul seperti Marsupilami. Meski demikian, seperti yang dituliskan di majalah Spirou, Andre mengakui bahwa hewan Marsupilami diadaptasi dari hewan mamalia bernama Kuskus Beruang.

Kuskus Beruang merupakan salah satu hewan yang hidup di hutan tropis di negara Asia. Kuskus Beruang memiliki panjang badan dan kepala sebesar 56 cm dan berat 8 kg serta panjang ekor yaitu 54 cm. Ekor dari Kuskus Beruang dapat memegang di pohon dengan erat dan membantu pergerakan dari hewan tersebut seperti halnya Marsupilami.

Berdasarkan hewan yang perilakunya mirip dengan Marsupilami tersebut, orang-orang banyak menyebut Kuskus Beruang dengan julukan Marsupilami. Panjang ekor dari Kuskus Beruang yang mencapai 54 cm juga membuatnya masuk dalam kategori salah satu hewan dengan ekor terpanjang.

BACA JUGA:

Sebenarnya Marsupilami itu hewan apa sih?

Buaya Paga ini jinak dan bersahabat, bisa diduduki dan diajak selfie

Siapa sebenarnya ibu dan bapak dari Masha? Ini penjelasannya

7 Alasan kenapa Masha and The Bear layak ditonton

Ternyata sosok Luffy di kartun One Piece sungguh ada di dunia nyata

Ekspresi tokoh kartun ternyata mewakili ekspresi si pembuat

Kamu bisa belajar persoalan hidup dari 8 tokoh kartun terkenal ini