Brilio.net - Masih ingat dengan kartun Doraemon? Kalau ingat tentu kamu ingat dong dengan tas kotak yang sering digunakan Nobita saat ke sekolah? Nggak hanya Nobita saja sih, namun seluruh anak SD Jepang semuanya pasti menggunakan tas kotak untuk membawa buku-buku SD mereka.

Nah, seiring perkembangan zaman tas kotak ini tak selamanya menjadi milik anak SD saja. Melainkan sudah menjadi tren di kalangan anak muda. Lihat saja di sepanjang jalanan Tokyo banyak anak muda mulai dari mahasiswa hingga pebisnis muda menenteng tas kotak.

Tas kotak ala nobita kini sedang tren di kalangan anak muda

Dikutip dari rocketnews24, Kamis (22/10), menurut anak muda Jepang, tas kotak mulai tren karena desainnya yang simpel dan unik. Tak hanya itu saja, tas ini juga dikenal kokoh dan tidak gampang rusak dalam beberapa tahun.

Tas kotak ala nobita kini sedang tren di kalangan anak muda

Loading...

Tas kotak ala nobita kini sedang tren di kalangan anak muda

Tas kotak ini memiliki ukuran standar sekitar 8,27 x 11,7 inchi yang mampu membawa notebook berukuran 13 inchi sekalipun. Beberapa produsen tas ternama seperti Tsuchiya kini sedang memproduksi besar-besaran tas kotak ini karena permintaan pasar yang besar. Sayang harga yang harus dibayar untuk satu tas kotak ini cukup mahal yakni sekitar Rp 10 juta.