Brilio.net - Tentu kamu sudah tahu kalau Friendzone adalah suatu bentuk hubungan yang sedang marak akhir-akhir ini. Bahkan bukan tidak mungkin, kamu sedang  terjebak di dalamnya. Sadar atau tidak, friendzone sangat mungkin menimpa kamu yang memiliki sahabat dekat dari lawan jenis. Sebab, konon katanya dalam suatu persahabatan yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, salah satu atau keduanya pasti pernah merasakan jatuh cinta. Katanya lho ya...

Bila friendzone menjeratmu, sebenarnya kamu bisa mengatasinya dengan berbagai hal. Tetapi, bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? Jadi intinya, kamu harus tetap peka dan menyadari kamu sedang berada di zona friendzone atau tidak. Nah, di bawah ini ada beberapa tanda-tanda friendzone yang bisa kamu simak, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (19/12).

1. Doi sering curhat sama kamu

Tanda-tanda friendzone ini wajib kamu tahu, biar nggak baper!

foto: memecenter.com

Awww! kamu pasti sudah merasa banget sebagai orang yang paling dia percaya. Dia mulai terbuka sama kamu, dan sering menelepon kamu untuk curhat. Hati-hati, kalau kamu tak waspada, kamu bisa baper dan bisa terjebak friendzone, lho.

2. Nggak canggung melakukan kontak fisik denganmu

Tanda-tanda friendzone ini wajib kamu tahu, biar nggak baper! foto: weknowmemes.com

Misalnya senang menggandeng tanganmu. Oke, kalau kondisinya mau nyeberang jalan raya yang ramai banget, bisa dimaklumi, ya. Tapi kalau di setiap kondisi doi inginnya gandeng tangan kamu terus? Nah lho..

3. Sering ajak pulang bareng atau jalan bareng

Tanda-tanda friendzone ini wajib kamu tahu, biar nggak baper!

foto: memecenter.com

Kamu menjadi satu-satunya orang yang ada di nomor satu daftar orang yang dia akan kontak pertama kali bila dia ingin pergi. Alhasil, dia bakal ajak kamu buat jalan bareng atau pulang bareng.

4. Dia menegaskan status kamu di depan teman-temannya

Tanda-tanda friendzone ini wajib kamu tahu, biar nggak baper!

foto: badassmemes.com

Berharap boleh, kok. Tapi kamu harus siapkan hati dan tak boleh marah atau ngambek kalau di depan kawan-kawannya, dia hanya menjadikanmu sebagaiteman.

5. Dia punya pacar, tapi lebih sering sama kamu daripada sama pacarnya

Tanda-tanda friendzone ini wajib kamu tahu, biar nggak baper!

foto: memepic.tk

Bisa jadi dia seorang yang sudah punya pacar. Tapi aneh ya kalau waktunya lebih banyak dia habiskan sama kamu daripada sama pacarnya. Hmmm...

6. Tiap menit tiap detik chat sama kamu

Tanda-tanda friendzone ini wajib kamu tahu, biar nggak baper!

foto: memedroid.com

Dia rajin kirim ucapan selamat pagi? Rajin kirim pesan 'jangan lupa makan'? Atau dia rajin memberimu semangat misal kamu mau ujian? Hati-hati friendzone..

7. Dia suka menggodamu dan membuatmu tertawa

Tanda-tanda friendzone ini wajib kamu tahu, biar nggak baper! foto: knowyourmeme.com

Dia suka menggodamu, menjahilimu, membuatmu kesal, tapi toh pada akhirnya kamu tertawa juga karena tingkah dia. Tapi ya sudah begitu aja, nggak ada kelanjutannya. Yah, namanya juga friendzone.

8. Dia sering menceritakan orang lain

Tanda-tanda friendzone ini wajib kamu tahu, biar nggak baper! foto: quickmeme.com

Coba sekarang diingat-ingat, pernah nggak, sekali atau dua kali dia bercerita pernah ‘meleleh’ karena ditatap oleh seseorang? Atau, dia menceritakan setiap detail drama kehidupannya dengan kamu? Kalau iya, bisa jadi dia hanya menganggapmu sebagai sahabatnya. Sahabat baik tentunya.

Bila dia serius menyukaimu, dia tidak tidak akan menceritakan orang lain kepadamu. Yang pasti, kalau dia suka sama kamu, dia akan sangat menjaga perasaan kamu.

9. Superman di siang bolong

Tanda-tanda friendzone ini wajib kamu tahu, biar nggak baper!

foto: knowyourmeme.com

Kalau ada apa-apa sama kamu, dia masuk dalam daftar orang pertama yang nantinya akan datang bak pahlawan di siang bolong. Tapi ingat, dia cuma sebatas membantumu menyelesaikan masalahmu, nggak ada maksud apa-apa. Namanya juga friendzone.

10. Cuek kalau kekurangannya diketahui olehmu

Tanda-tanda friendzone ini wajib kamu tahu, biar nggak baper!

foto: pinterest.com

Karena dia nyaman sama kamu, dia akan berada di fase yang cuek saja misalkan kamu sampai tahu segala kekurangannya. Berbeda jika kamu adalah kekasihnya, dia akan mati-matian menutupinya.