Brilio.net - Jika ditanya apa tujuan dari pacaran pasti kebanyakan akan menjawab ingin dibawa ke jenjang yang lebih serius atau pernikahan. Meski begitu masih banyak juga yang menganggap pacaran hanyalah main-main saja, padahal kamunya sudah siap nikah, nah gimana tuh?

Padahal kita sendiri sebenarnya kurang yakin patokan hubungan serius itu yang bagaimana. Seringkali berimbas pada hubungan yang tidak jelas, sementara orangtua sudah maksa minta cucu, duh! Nah daripada bingung mending kamu simak di bawah ini, 8 tanda kalau hubunganmu dengan pacar itu serius dan siap dibawa ke pelaminan seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari womenhealth, Kamis (17/12):

1. Kamu dan pasangan lebih sering saling menghargai

Ini tanda-tanda kamu dan kekasih siap menikah


Daripada bilang "aku cinta kamu" atau kata-kata gombal lainnya, kalimat "terima kasih" justru dirasa lebih ampuh. Ya, kalimat terima kasih membuktikan bahwa hubungan kalian bisa saling menghargai dan melengkapi satu sama lain.

2. Pacar kamu lebih suka olahraga

Ini tanda-tanda kamu dan kekasih siap menikah


Menurut sebuah penelitian, laki-laki yang suka olahraga dan menjaga kesehatannya akan membawa dampak baik pada hubungannya dengan pasangan. Itu berarti hubunganmu dengan si dia mulai serius dan siap untuk menikah.

3. Lebih suka membicarakan masa depan

Ini tanda-tanda kamu dan kekasih siap menikah


Daripada menggosipkan orang lain atau menggombal terus-terusan, kalian lebih memilih untuk membicarakan mau membeli rumah, tabungan bersama. Jika sudah begitu berarti kalian sudah siap berumah tangga.

4. Kamu dan pacar lebih sering lembur untuk dapat uang lebih

Ini tanda-tanda kamu dan kekasih siap menikah


Membicarakan masa depan tanpa sebuah action akan sia-sia belaka. Oleh karena itu kalian akan berusaha sekuat mungkin demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah supaya bisa segera mewujudkan berumah tangga dengan sang pujaan hati.

5. Dia mulai menganggap temanmu adalah temannya juga

Ini tanda-tanda kamu dan kekasih siap menikah


Kamu pasti sering dengar kasus si A jadi jarang ngumpul sama temennya karena dilarang pacarnya atau sebaliknya. Nah hubungan yang seperti itu sebenarnya tidak sehat karena salah satu terlalu protektif. Jika kamu sudah merasa nyaman dan serius dengan pasangamu maka kamu akan menganggap teman mereka sebagai temanmu juga. Kamu juga tidak merasa risih untuk berkumpul bersama mereka, begitu juga sebaliknya.

6. Hidupnya menjadi lebih rapi dan teratur

Ini tanda-tanda kamu dan kekasih siap menikah


Jika dulu kamarnya berantakan, bangun telat atau sering pulang malam lalu tiba-tiba dia berubah 180 derajat, kamu patut senang. Dia yang mulai hidup rapi dan teratur berarti sudah siap hidup membina rumah tangga dengan orang lain dan tidak berlaku sesuai keinginannya sendiri.

7. Lebih suka pacaran di rumah daripada berkeliaran nggak jelas

Ini tanda-tanda kamu dan kekasih siap menikah


Penelitian menyebutkan, nonton film di rumah sambil makan popcorn bisa membuktikan kalau dia sudah merasa nyaman dengan kamu. Karena bagaimanapun juga setelah menikah, rumah menjadi tempatnya untuk pulang.

8. Kamu sudah diperkenalkan ke keluarganya

Ini tanda-tanda kamu dan kekasih siap menikah


Ini yang paling penting, jika kamu sudah dibawa ke keluarga besarnya, kemungkinan 75 persen sudah serius dengan kamu. Bagaimanapun juga restu orangtua menjadi salah satu dasar penting untuk membina rumah tangga.