×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sup bawang putih lebih ampuh daripada obat antibiotik, buktikan deh!

View Image

0

BRILIO » Life

Sup bawang putih lebih ampuh daripada obat antibiotik, buktikan deh!

Bawang putih dipercaya 100 kali lebih efisien ketimbang dua obat antibiotik yang selama ini dikonsumsi masyarakat.

25 / 09 / 2015

Brilio.net - Influenza atau penyakit yang lebih akrab disapa flu sepertinya sudah sering menyerang mayoritas masyarakat Indonesia. Meski virusnya bisa dengan cepat menyebar, namun nyatanya penyakit ini sebenarnya juga mudah diobati. Banyak orang memilih untuk membeli obat generik (antibiotik) yang sudah beraneka ragam dijual di pasaran.

Tapi apa kamu tahu, jika sebenarnya flu ternyata mudah diobati tanpa obat kimia?

Dilansir brilio.net dari Healthy Living Style, Jumat (25/9), sekarang ini obat antibiotik dianggap sudah kurang efisien secara waktu. Maka dari itu, orang-orang perlahan beralih ke obat alami, salah satunya bawang putih.

Bawang putih dipercaya bisa menolak semua virus yang muncul, terutama oleh zat kimia allicin yang ada di dalamnya. Allicin sendiri berperan menurunkan kolesterol, anti-pembekuan darah, anti-hipertensi, anti-kanker, anti-oksidan dan anti-mikroba.

Selanjutnya, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Washington University menunjukkan bahwa bawang putih 100 kali lebih efisien ketimbang dua obat antibiotik yang selama ini dikenal mampu memerangi penyakit yang disebabkan oleh bakteri atau virus, dan mengatasi penyakit menular melalui makanan.

Loading...

Orang-orang yang mengonsumsi olahan bawang putih dicampur minyak zaitun, lantas dimakan bersama roti, terbukti lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya. Bukti ini memang memiliki efek bagi orang per orang sebab dianggap lebih efisien. Hanya saja, cara ini tidak menarik dunia industri farmasi, yang lebih memilih memproduksi antibiotik alis obat kimia.

Nah, kalau kamu ingin sembuh dari pilek dan batuk atau tak enak badan, coba saja resep sup bawang putih satu ini. Buktikan sendiri!

Bahan:

- 50 Siung bawang putih (5 kepal bawang putih)

- 2 Sendok makan mentega

- 2 Sendok makan minyak zaitun

- 2 Kepal bawang merah

- 1 Sendok makan tanaman timi (Thyimus vulgaris L) segar lalu cincang lembut

- 6 Cangkir (250 ml) sup ayam encer/ kaldu ayam

- Secukupnya rempah segar: timi, peterseli, daun salam

- 3 Cangkir roti tawar

- 1 Cangkir krim asam

Persiapan:

1. Panaskan oven pada suhu 180 derajat celcius. Sementara itu, irislah bawang putih kemudian dicampur dengan minyak zaitun. Kedua bahan ini lantas dibungkus dengan lembaran aluminium foil. Selesai itu, letakkan bungkusan ini ke dalam panci, masukkan ke dalam oven selama 90 menit. Usai dioven, dinginkan.

2. Di sisi lain, campur dua sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan mentega di dalam panci sup, plus sup ayam encer, kemudian panaskan dalam suhu sedang. Masukkan bawang merah yang telah diiris bersama dengan mentega dan minyak zaitun, kemudian masaklah selama 10 menit dengan cara mengaduknya sering.

3. Ambil kembali bawang putih dan minyak zaitun yang telah dingin selesai dioven, untuk dimasukkan ke dalam olahan poin 2. Kocok perlahan, kemudian taburkan cincangan timi dan beberapa rempah segar. Jangan lupa turunkan suhu seiring memasukkan potongan roti ke dalam campuran yang ada. Tunggu selama lima menit sampai roti melembut.

4. Ambil semua olahan sup di atas untuk diblender sampai membentuk semi krim. Kembalikan lagi ke panci sup dan tambahkan krim asam, garam, merica sesuai selera.

Selamat mencoba dan selalu jaga kesehatan ya, guys!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    40%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more