Brilio.net - Siapa sangka posisi duduk di mobil bisa menentukan kesuksesan seseorang? Kamu boleh tidak memercayainya. Akan tetapi sebuah penelitian mengemukakan bahwa hal tersebut benar, dikutip oleh brilio.net dari Elite Daily, Rabu (10/6).

Sebuah survei yang dilakukan oleh sebuah perusahaan mobil, SKODA mengungkapkan bahwa anak kecil yang sering duduk di tengah saat naik mobil atau bus ternyata lebih sukses saat dewasa. Survei ini melibatkan 1.000 orang.

Dari hasil tersebut menyebutkan bahwa 90% dari orang yang sering duduk di tengah memegang jabatan pada level eksekutif pada sebuah perusahaan.

Menanggapi fenomena tersebut, seorang psikolog anak, Laverne Antrobus menjelaskan bahwa ketika seorang duduk di tengah (dihimpit oleh dua orang di sisi kanan dan kiri) dalam jangka waktu yang lama secara langsung memengaruhi kepribadian anak.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Penjelasan lainnya adalah ketika anak dalam posisi terhimpit (duduk di tengah), maka kemampuan kesabarannya lebih tinggi. Selain itu, tingkat adaptasinya juga lebih tinggi. Itulah mengapa kebiasaan seperti ini bisa membuat hidup mereka sukses.

(brl/swh)