Brilio.net - Semakin ke sini, semakin banyak orang Indonesia yang nggak cuma jago di kandang sendiri, tapi juga berhasil menancapkan kukunya di panggung musik negara lain. Dari mulai Anggun Cipta Sasmi yang namanya sudah terkenal di Prancis, lalu ada Agnez Mo yang mulai merintis karier di Amerika Serikat, yang paling baru, ada penyanyi Tulus yang baru merilis single terbarunya, Kutsu, di Jepang, wow!

Single 'Kutsu' sendiri merupakan versi berbahasa Jepang dari lagu 'Sepatu' yang terdapat pada album kedua penyanyi yang sering berkolaborasi dengan Raisa ini. Lagu Sepatu ini kemudian diterjemahkan oleh seorang penerjemah profesional, Hiroaki Kato, yang juga merupakan seniman asal Jepang yang sudah cukup lama tinggal di Indonesia.

Single 'Kutsu' secara resmi diluncurkan bagi pasar Jepang sejak Sabtu, (10/10) melalui iTunes Jepang. Karena ditujukan bagi para penikmat musik di Jepang, lagu 'Kutsu' saat ini baru bisa dinikmati oleh mereka yang tinggal di negara yang terkenal dengan pohon sakuranya ini. Sedangkan bagi para pendengar Tulus dari negara lain, baru bisa memesannya melalui sistem preorder.

Dan untuk diketahui, penyanyi yang memenangi lima penghargaan pada AMI Awards 2015 ini juga sudah berada di Jepang dalam rangka memenuhi undangan tampil di Hamazo 10th Festival yang diselenggarakan sejak 11-14 Oktober mendatang. Selain tampil dalam festival ini, Tulus juga dijadwalkan untuk melakukan beberapa promo untuk single 'Kutsu' ini di beberapa radio dan stasiun TV lokal di beberapa kota di Jepang seperti di Hamamatsu, Nagoya dan Tokyo.

Wah, semangat ya? Siapa lagi nih yang mau menyusul?

Loading...