Brilio.net - Kalau ngomongin perusahaan IT yang lagi ngehits saat ini, nggak afdol rasanya kalau nggak menyebut nama Xiaomi. Perusahaan yang dipimpin oleh CEO Lei Jun ini tiba-tiba menjadi sangat terkenal setelah merilis produk smartphone berharga terjangkau, namun memiliki spesifikasi canggih bak smartphone premium.

Nggak cuma smartphone dan tablet, Xiaomi dikabarkan akan merilis produk komputer jinjing atau laptop setelah beberapa waktu lalu beredar konsep render dari sebuah notebook dengan desain mirip-mirip MacBook kepunyaan Apple. Gambar konsep yang beredar seketika berhasil menarik perhatian banyak orang. Penggemar pun diketahui meyakini kebeneran laptop Xiaomi ini mengingat Xiaomi selama ini sukses mengadopsi berbagai macam hal yang ada di iPhone. Tapi benarkah hal ini akan diwujudkan Xiaomi?

Well, kabar ini akhirnya mendapatkan konfirmasi yang diungkapkan sebuah sumber kepada Bloomberg, seperti dikutip brilio.net dari laman Taipeinews, Kamis (24/9). Menurut sang sumber, Xiaomi benar-benar akan memasuki persaingan industri laptop dengan merilis produk pertama mereka yang kemungkinan akan diperkenalpada pada awal tahun 2016 mendatang. Kepastian ini juga semakin menjadi kenyataan seiring dengan munculnya pernyataan dari pimpinan pabrik ODM (original design manufacturer) asal Taiwan, Inventec, Richard Lee, yang membenarkan perusahaannya telah diajak kerjasama oleh Xiaomi untuk memproduksi laptop.

Lee, dalam suatu acara forum industri teknologi informasi yang berlangsung di Taipei menyatakan secara terang-terangan antusiasmenya terhadap potensi kerja sama perusahaannya dengan Xiaomi untuk memproduksi komputer notebook, mengingat Xiaomi saat ini tercatat memiliki basis pengguna smartphone yang mencapai lebih dari 200 juta di seluruh dunia.

Walaupun tak bisa memrediksi strategi bisnis apa yang akan dijalankan Xiaomi untuk produk laptopnya ini, tapi melihat kesuksesannya dalam memroduksi smartphone, tentu menjadi suatu kebanggaan bagi Inventec untuk bekerja sama dengan Xiaomi. Inventec sendiri selama ini diketahui merupakan perusahaan rekanan Xiaomi yang menangani proses perakitan lini smartphone Xiaomi, sehingga nggak mengherankan kalau proses perakitan notebook Xiaomi dipercayakan kembali untuk dijalankan Inventec.

Loading...