×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sering mimisan, ada gigi yang tumbuh di hidung pria ini

View Image

0

BRILIO » Life

Sering mimisan, ada gigi yang tumbuh di hidung pria ini

Dokter di Arab Saudi menemukan tulang putih berukuran 1 sentimeter yang tumbuh di rongga hidung seorang pria.

01 / 10 / 2015

Brilio.net - Waspadalah jika kamu sering mengalami mimisan. Jangan anggap sepele jika mimisan tersebut rutin terjadi. Seorang dokter di Arab Saudi menemukan tulang putih berukuran 1 sentimeter yang tumbuh di rongga hidung seorang pria.

Dokter gigi mengatakan bahwa itu adalah gigi ekstra yang tumbuh dalam hidung pria tersebut. Pertumbuhan gigi terebut menyebabkan pria yang berusia 22 tahun ini sering mengalami mimisan setidaknya sebulan sekali selama tiga tahun dan pembengkakan amandel.

Seorang dokter gigi menjelaskan bahwa adanya gigi ekstra bukan merupakan sesuatu yang tidak biasa, tetapi gigi tersebut jarang tumbuh dalam hidung. Menurut penelitian sebelumnya seperti dilansir brilio.net dari world observer online, Kamis (1/10) sampai 3,9 persen orang memiliki gigi lebih yang biasa dan dapat muncul di tempat-tempat tak terduga.

Sering mimisan, ada gigi yang tumbuh di hidung pria ini

Scan adanya gigi yang tumbuh sampai ke hidung.

Loading...

Sekitar sepertiga dari mesiodens (jenis umum dari gigi ekstra yang ditemukan di dekat gigi seri) tumbuh secara terbalik dan dapat berpindah menuju hidung. Tak seorang pun yang tahu pasti apa penyebab munculnya gigi dalam rongga hidung.

Namun, laporan menyatakan bahwa penyebab gigi intranasal tersebut meliputi adanya trauma, infeksi, malformasi anatomi, dan faktor genetik. Menurut penelitian, pertumbuhan gigi ekstra di dalam rongga hidung tersebut menimbulkan gesekan di daerah septum hidung sehingga terjadi perdarahan.

Penemuan gigi tersebut sangat mengejutkan karena pria tersebut memiliki gigi yang lengkap dan tersusun rapi dalam mulutnya. Gigi ekstra ditunjukkan pada CT scan ini, ditandai dengan panah merah

Untuk mengatasi masalah tersebut, dokter dari kompleks kedokteran militer Raja Fahd, di Dhahran melakukan anestesi pada pria tersebut sebelum menarik keluar gigi dari dalam rongga hidungnya.

Menurut laporan yang diterbitkan dalam American Journal of Case Reports, tiga bulan kemudian hidung pasien telah sembuh dan mimisannya telah berhenti. Dokter gigi juga mengatakan bahwa itu sangat mengherankan bahwa gigi tersebut tidak terdeteksi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more