Brilio.net - Salah satu musisi cilik asal Indonesia, Joey Alexander, 12, lagi-lagi menjadi buah bibir di media internasional. Pada 16 Januari yang lalu, Billboard mengumumkan bahwa pianis asal Bali ini berhasil nangkring di posisi pertama pada kategori Jazz Albums chart, sebagaimana dikutip brilio.net dari situs resmi Billboard, Selasa (19/1).

Nominasi Grammy paling muda ini juga berhasil masuk di posisi ke-59 di Billboard 200 chart lewat albumnya My favorite Things. Munculnya Joey pada program 60 Minutes di salah satu televisi di Amerika Serikat juga dipercaya menaikkan pemjualan album tersebut. Alhasil, dia mampu mencapai posisi tersebut.

Selamat, Joe Alexander nongkrong di posisi puncak Charts Billboard

Penjualan via digital serta streaming memang menjadi salah satu perhitungan seorang musisi apakah bisa masuk ke dalam Billboard 200.

Pada Desember 2015, pianis ini berhasil masuk dalam dua nominasi Grammy pada kategori, Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Jika Joey menang Grammy tahun ini, artinya dia akan menyandang pemenang Grammy dengan umur paling muda.

Loading...

Selamat, Joe Alexander nongkrong di posisi puncak Charts Billboard

Godspeed Joey!