Brilio.net - Siapa sangka, seorang anak 12 tahun asal Indonesia bisa masuk nominasi Grammy Awards 2016. Joey Alexander (12) pianis muda ini meraih dua nominasi pada ajang penghargaan musik paling bergengsi di dunia tersebut. Nominasi tersebut terbagi pada dua kategori, yaitu Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Jazz Solo.

Seperti dilansir brilio.net dari laman resmi grammy.com/nominees pada Selasa (8/12), Joey berhasil masuk menjadi salah seorang nominator berkat dua karyannya yang sangat fenomenal. Album perdana Joey di bawah label Motema Music yang berjudul "My Favorite Things" masuk ke dalam kategori Best Jazz Instrumental Album, dan lagu dari album tersebut yang berjudul Giant Steps masuk ke dalam kategori Best Improvised Jazz Solo. Upacara penganugerahannya sendiri akan dilangsungkan di Los Angeles tanggal 15 Februari 2016.

Talenta musik bocah kelahiran Bali, 25 Juni 2003 ini tak perlu diragukan lagi. Joey Alexander dalam segi musikalitasnya dalam dunia musik jazz telah berhasi menghentak dunia dengan karyanya. Selain itu, ia merupakan musisi jazz belia asal Indonesia yang membuat banyak pemain jazz kawakan dunia berdecak kagum. Keren.

Meskipun usianya masih belia, ia pernah mengisi berbagai acara musik yang sangat bergengsi di Amerika hingga Eropa. Tentu hal tersebut banyak menarik perhatian dan rasa penasaran penikmat musik jazz di Indonesia dan dunia.