Brilio.net - Bangun pagi itu rasanya kayak nyari jodoh. Susah banget! Apalagi kalau malamnya kita beraktivitas sampai larut, wah bakalan lebih susah lagi bangun paginya tuh. Kan ada alarm! Ah, coba hitung berapa kali kamu pencet snooze setiap kali alarm berbunyi? Nggak kehitung kan? yang ada malah kebablasan tidur lagi deh!

Buat kamu yang susah bangun, tapi mesti ada yang harus dikerjakan pada pagi harinya, nggak usah galau gitu. Ada Snap Me Up Alarm. Ah, paling paling kayak yang sebelum-sebelumnya deh. Eits.., ini alarm bukan sembarang alarm, lho. Alarm ini cuma bisa dimatikan dengan mengambil foto selfie kamu.

Cara mengaktifkannya sama seperti kamu mengaktifkan alarm bawaan smartphone kamu. Setelah menentukan jam berapa kamu akan "dibangunkan", tepat pada jam tersebut alarm ini akan berbunyi nyaring banget, dan satu-satunya cara untuk mematikan alarm ini adalah dengan membuka mata, pasang pose wajah terserah mau seperti gimana, lalu aktifkan shutter kamera. setelah itu baru deh alarmnya mati. Kabar baiknya, nggak ada tombol snooze di aplikasi ini. Gokil!

Ide pembuatan aplikasi ini sebenarnya berawal dari hal sepele. Michael Fabozzi, si pengembang alarm narsis ini mengaku kesulitan bangun pagi. Sudah nyobain berbagai macam alarm, tapi hasilnya tetap saja nihil! Lalu muncullah ide pembuatan aplikasi ini. Menurut Fabozzi, akan lebih menyenangkan jika seseorang mengeluarkan upaya yang lebih besar untuk bangun pagi, dan cara tersebut adalah melakukan selfie. Cool!

Tiap foto selfie yang kamu lakukan nantinya bakal tersimpan di sebuah album aplikasi di dalam ponsel. Kamu bisa melihatnya setiap saat kapan pun kamu mau. Nah kalau sudah begini, masih berani bilang susah bangun pagi?

Pssttt..., alarm narsis ini bisa kamu download gratis di Play Store. Buruan!