Brilio.net - Mencari seorang teman memang lebih sulit dibandingkan dengan mencari musuh. Meskipun penduduk di dunia ini jumlahnya beratus-ratus juta, menemukan seorang teman sejati bukanlah perkara mudah. Padahal hubungan pertemanan sangatlah memberikan efek positif bagi hidupmu.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di British Journal of Psychology menyebutkan bahwa seorang teman saja ternyata bisa membuat kamu gigih dan juga kuat dalam menghadapi rintangan yang ada di kehidupan ini sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari NYMag, Kamis (17/9). Simpel bukan? Tetapi inget ya, temen kamu harus benar-benar solid dan juga mendukung. Bukan hanya sekedar teman yang biasa.

Hasil riset tersebut diungkapkan oleh ahli psikologi dari Sussex University bernama Rebecca Graber. Dalam penelitiannya, Rebecca melibatkan 400 orang dengan rentang umur mulai 11-19 tahun. Setiap responden diwawancari tentang hubungan pertemannya dan juga tingkat dukungan serta kepercayaan terhadap sahabat yang dimiliknya.

Data yang diperoleh dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa hubungan pertemanan yang ditandai dengan dukungan emosi yang kuat ternyata mampu membuat seseorang lebih kuat dalam menghadapi kesulitan hidup. Itulah mengapa dalam berteman kamu harus mementingkan kualitas pertemanan kalian.

Loading...