Brilio.net - Jenggot sudah jadi salah satu tren yang dijadikan pilihan para pria buat menunjang penampilannya. Tren rambut klimis sepertinya masih dianggap kurang menonjol untuk menunjukkan sisi maskulin seorang pria. Bahkan beberapa pria percaya, memelihara janggut dan kumis akan menambah kadar kedewasaan dan wibawa dalam penampilan mereka.

Look seperti ini juga efektif buat mencuri perhatian para wanita biar makin terpesona. Lihat saja penampilan Johnny Deep, Christian Bale atau aktor keren lainnya.

Tapi nih, nggak sembarang jenggot bisa bikin pria jadi tampak seksi lho. Apalagi kalau nggak dirawat, justru bikin penampilan jadi lusuh. Ya, meskipun kulit pria kurang sensitif dibandingkan wanita, perawatan diri menjadi hal yang sama pentingnya.

So, guys kamu harus simak trik merawat jenggot berikut ini, seperti dilansir brilio.net dari Boldsky, Senin (10/8).

1. Menumbuhkan jenggot butuh kesabaran

Loading...

Dalam rangka untuk memberikan gaya tertentu untuk jenggot, kamu akan perlu untuk menumbuhkan rambut wajah kamu selama beberapa waktu, dan kesabaran akan memainkan peran utama di sini. Jenggot yang tumbuh penuh akan membutuhkan beberapa bulan yang benar-benar tergantung pada gaya masing-masing individu yang ingin memiliki jenggot.

2. Mengatur panjang jenggot

Aspek penting untuk dipertimbangkan sebelum tumbuh rambut di wajah adalah memutuskan panjang jenggot yang berarti membingkai bentuknya sebelum memangkasnya. Sesuaikan juga gaya jenggot dengan bentuk wajah karena nggak setiap gaya cocok dengan setiap bentuk wajah. Ini akan menjadi metode trial and error pada awalnya tapi pasti worth it nanti.

3. Membersihkan jenggot

Pria perlu baca: Ini cara merawat jenggot biar kamu tampak seksi

Jenggot juga perlu mendapat perlakuan seperti rambut. Bersihkan dengan shampo, setidaknya dua kali dalam seminggu. Tambahkan kondisioner supaya jenggot lebih lembut, berkilau, dan terjaga kelembabannya. Kamu juga bisa menggunakan krim untuk melembabkan jenggot kamu, sehingga rambut jenggot nggak kering dan nggak terlihat seperti bulu binatang. Eh!

4. Mencukur dengan rapi

Untuk mendapatkan jenggot dengan bentuk yang sesuai dan menjaganya tetap lembut, kamu harus rajin mencukur jenggot setidaknya seminggu sekali. Ujung-ujung yang kasar dan kering harus dicukur secara teratur untuk menghilangkan rambut yang mati dan kering. Mencukurlah dengan krim dan pisau cukur yang cocok. Rutinlah juga mengganti pisau cukur dan krim yang baik.

5. Perhatikan asupan makanan

Pria perlu baca: Ini cara merawat jenggot biar kamu tampak seksi

Memilih asupan makanan juga jadi salah satu cara untuk menjaga jenggot. Pilih makanan yang kaya vitamin C dan B6, biotin, zinc, magnesium yang dikenal untuk menginduksi pertumbuhan rambut.