Brilio.net - Cemburu merupakan perasaan yang wajar dalam setiap hubungan percintaan. Akan tetapi, bagaimana seseorang merasakan itulah yang berbeda. Cowok dan cewek ternyata mempunyai cara berbeda dalam mengalami rasa cemburu? Bagaimana perbedaannya? Penelitian dari Chapman University dan UCLA telah membuktikannya, sebagaimana dikutip brilio.net dari Elite Daily, Rabu (19/8).

Studi ini dilakukan oleh David Frederick dan Melissa Fales yang melibatkan 64.000 orang baik heteroseksual, homoseksual, dan biseksual dengan rentang umur antara 18-25 orang. Dalam penelitiannya, David dan Melissa hanya menggunakan kuesioner yang terdiri dari dua pertanyaan.

Dari data yang ada diketahui 54% cowok heteroseksual ternyata cemburu jika pasangannya tidur dengannya tetapi tidak mencintainya. Hal ini sangat berbeda dari apa yang cewek heteroseksual rasakan. Kaum ini ternyata lebih cemburu jika pasangannya jatuh cinta terhadap orang lain, meski tidak tidur bersama dengan orang tersebut. Data ini ditunjukkan dalam angka 65%.

David dan Mellisa menjelaskan bahwa fenomena ini terjadi karena cowok selalu tidak yakin apakah anak yang dibesarkan bersama pasangannya merupakan anak kandungnya. Itulah kenapa dia memiliki rasa cemburu yang berbeda dengan cewek. Pendapat ini berdasarkan teori evolusi manusia.

Loading...