Brilio.net - Kopi sudah sejak dulu dikenal memiliki manfaat baik bagi kesehatan, asal dikonsumsi dengan takaran normal sehingga tubuh masih bisa memberi toleransi. Selain kandungan kafein yang dapat membuat mata jadi melek, ternyata mengonsumsinya sebelum olahraga sangat menguntungkan, lho. Bahkan bisa bikin olahraga menjadi optimal, tubuh pun lebih segar setelahnya.

Berikut ini manfaat baik yang kamu dapatkan dengan minum kopi sebelum berolahraga, seperti dikutip brilio.net dari Boldsky, Jumat (22/5).

1. Memperlancar aliran darah

Menurut studi, kopi ternyata ampuh membantu proses sirkulasi darah. Dengan mengonsumsinya sebelum olahraga, sirkulasi darah yang lancar dapat membuat oksigen terdistribusi dengan lebih baik di dalam tubuh.

2. Pembakaran yang lebih baik

Loading...

Kafein pada kopi memang dikenal memiliki pengaruh pada tingkatan metabolisme. Sehingga ketika kamu meminum kopi lalu berolahraga, maka proses pembakaran lemak menjadi lebih cepat dan dalam jumlah yang banyak.

3. Nggak mudah nyeri

Rasa sakit yang muncul ketika olahraga ternyata dapat diturunkan bahkan dihilangkan dengan meminum kopi sebelum berolahraga. hal ini disebabkan karena kafein yang bereaksi menurunkan rasa sakit secara temporer.

4. Lebih berenergi

Minum kopi sebelum olahraga bikin tubuh menjadi lebih bugar. Lagi-lagi, kafein yang terkandung dalam tubuh bikin pikiran menjadi lebih waspada, tubuh pun menjadi lebih kuat.