×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Merasa dekat dan menikmati pekerjaan ternyata bisa bikin kamu bahagia

View Image

0

BRILIO » Life

Merasa dekat dan menikmati pekerjaan ternyata bisa bikin kamu bahagia

Penelitian kesehatan ini sudah dilakukan pada sekitar 5.000 pekerja perawat orang tua di Denmark, dan disusun dalam 300 kelompok.

13 / 11 / 2015

Brilio.net - Apakah sekarang kamu sudah bekerja? Kamu suka nggak dengan pekerjaanmu itu? Apapun pekerjaannya, sebaiknya kamu harus tahu bahwa sebenarnya suatu pekerjaan itu berhubungan banget sama kesejahteraan psikologis, kalau kamu sudah merasa dekat dan terlibat dalam pekerjaan itu.

Kok bisa?

Sebuah penelitian telah membuktikan upaya meningkatkan Affective Organisational Commitment (AOC) terkait dengan kebahagiaan, kesehatan yang lebih baik dalam bekerja, dan mengurangi kemungkinan resign para karyawannya. AOC adalah suatu pendekatan emosional dari individu dalam keterlibatannya dengan organisasi, sehingga individu akan merasa dihubungkan dengan organisasi. AOC ini meliputi kelekatan emosional pegawai, pengidentifikasian, dan keterlibatan dalam organisasi.

Dilansir brilio.net dari THE EXPRESS TRIBUNE, Jumat (13/11), Thomas Clausen dari National Research Centre for the Working Environment di Copenhagen, Denmark, dan kolega melihat bagaimana AOC memengaruhi kesejahteraan psikologis dan hasil yang berhubungan dengan kesehatan lainnya pada sekitar 5.000 pekerja perawat orang tua di Denmark, dan disusun dalam 300 kelompok.

Hasil penelitian menunjukkan kesejahteraan psikologis yang tinggi dan signifikan ditemukan pada karyawan dalam kelompok dengan tingkat AOC tinggi. Selain itu, kelompok dengan AOC tinggi juga memiliki tingkat penyakit yang lebih rendah dan gangguan tidur lebih sedikit.

Loading...

Temuan penelitian yang telah diterbitkan dalam Journal of Occupational and Environmental Medicine ini menunjukkan bahwa strategi yang bertujuan untuk meningkatkan ikatan emosional karyawan untuk bekerja, kemungkinan dapat membantu mengatasi tingginya tingkat kejenuhan dan keluar-masuknya karyawan yang bekerja dalam layanan perawatan kesehatan sekaligus untuk orang-orang yang sudah tua.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more