Brilio.net - Akan aneh jadinya jika bulu hidungmu terlalu panjang. Hal ini bisa mempengaruhi penampilanmu. Eits! Tapi, jangan buru-buru cabut bulu hidungmu, hal ini bisa berbahaya. Dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (4/6) berikut adalah penjelasan mengapa kamu tidak boleh mencabut bulu hidung.

Setiap helai dari bulu hidung terdapat membran mukosa. Fungsinya adalah untuk mencegah masuknya virus dan bakteri ke dalam tubuh. Jika kamu mencabutnya, hidungmu bisa terkena infeksi. Efeknya kamu bisa susah untuk tidur dan juga sakit kepala.

Bahayanya lagi, bekas luka akibat pencabutan bulu bisa menyebabkan radang otak. Penyebabnya adalah di dalam hidung terdapat pembuluh darah yang langsung menuju otak. Jadi, jika hidungmu mengalami infeksi, hal ini sangat bahaya bagi otak.

Solusinya adalah jangan mencabutnya tetapi mengantinya dengan memotong. Akan tetapi, untuk melakukan hal ini juga harus hati-hati. Pastikan ukuran gunting atau alat tidak menyakiti hidung. Selain itu, peralatan juga harus steril.

 

BACA JUGA:

Ini cara mengurangi jumlah kalori ketika memasak nasi mengurangi kalori saat menanak nasi

Kenapa donat bolong di tengah? Ini jawabannya

Sri Lestari, penderita paraplegia dengan semangat membara

Kamu pekerja kantoran? Kamu sangat perlu berdiri minimal 2 jam sehari

Yuk hidup sehat, mulai batasi konsumsi garam biar nggak hipertensi

Ladies, kurang vitamin D ternyata bisa bikin kamu mudah depresi lho