Brilio.net - Tidak hanya membuat badan segar, berenang juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Sayangnya, mata kita sering berwarna kemerahan setelah melakukan renang. Benarkah kandungan klorin dalam kolam menyebabkan fenomena ini?

Dikutip brilio.net dari Men's Health, Senin (15/6), zat klorin tidak menyebabkan mata merah. Fungsi dari kandungan ini adalah untuk membunuh bakteri seperti E Choli dalam air. Kamu akan kaget jika tahu penyebab mata merah setelah renang. Urin merupakan aktor utama di balik fenomena ini.

Jawaban tersebut diungkapkan oleh ahli dari Centers for Disease Control, Micahel J Beach. Sang ahli menerangkan bahwa campuran antara urin, keringat, dan klorin dalam air kolam bisa menyebabkan matamu kemerahan. Bahayanya lagi, jika kamu batuk di dalam kolam. Campuran tiga zat tersebut bisa membuat paru-paru iritasi.

Jadi, kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih kolam renang. Jangan sampai berenang di tempat yang sering buat buang air kecil. Selain itu, kamu juga harus membudayakan untuk tidak pipis di kolam renang. Karena banyaknya bakteri, beberapa ahli juga menyarankan agar mandi terlebih dahulu sebelum berenang.

BACA JUGA:

Loading...

Cermati ubanmu, bisa jadi itu adalah gejala kanker, hati-hati!

Yuk hidup sehat, mulai batasi konsumsi garam biar nggak hipertensi

Ladies, kurang vitamin D ternyata bisa bikin kamu mudah depresi lho

Olahraga 15 menit bisa bikin kamu hidup 3 tahun lebih lama

Keluarga kamu ada yang darah tinggi? Coba suruh makan buah bit