Brilio.net - Sekarang sudah saatnya kamu untuk mencoba memanjakan rambut dengan beberapa vitamin C. Salah satunya adalah buah jambu yang jelas kaya akan vitamin C dan juga nutrisi lainnya. Menggunakan daun jambu biji pada rambut bisa membantu untuk menyingkirkan masalah rambut menyebalkan seperti rambut rontok, ketombe dan bahkan rambut bercabang. Perawatan yang bisa kamu lakukan di rumah ini juga sangat bermanfaat untuk anak-anak yang bermasalah dengan kutu.

Nah, berikut ini adalah bagaimana daun jambu biji membantu memelihara dan merawat rambut kamu, seperti dilansir brilio.net dari Boldsky, Minggu (20/9). Take a look!

1. Mengurangi rambut rontok

Manjakan rambut kamu pakai daun jambu biji? Bisa dong, begini caranya

Ketika kamu mencuci rambut dengan air daun jambu biji, selama periode waktu tertentu bisa mengurangi rambut rontok. Pijat air daun tersebut ke kulit kepala saat mencuci rambut kamu sehingga akar rambut kamu akan dimanjakan dengan vitamin C.

Loading...

2. Mengatasi ketombe

Manjakan rambut kamu pakai daun jambu biji? Bisa dong, begini caranya

Buatlah bubuk dari daun jambu biji. Tambahkan sedikit air untuk bubuk ini lalu terapkan ke kulit kepala yang terkelupas. Biarkan rambut kamu selama kurang lebih 15 menit, sebelum membilasnya dengan air hangat.

3. Rambut bercabang

Jika rambut kamu membelah terlalu banyak, atasi perpecahan rambut kamu tersebut dengan daun jambu biji. Oleskan pasta sampai ujung rambut dan bilas dengan air hangat suam. Kamu juga dapat menambahkan satu sendok teh madu ke dalam campuran ini juga.

4. Mengobati kutu

Manjakan rambut kamu pakai daun jambu biji? Bisa dong, begini caranya

Kutu adalah masalah rambut yang umum dihadapi oleh anak-anak saat ini. Menggunakan jus daun jambu biji dapat membantu mengobati kutu dan membunuh telurnya juga. Aplikasikan jus ini sekali dalam seminggu pada rambut anak-anak jika kutu banyak terdapat di rambut atau jika tidak dua kali dalam sebulan sudah cukup.

5. Kulit kepala gatal

Kulit kepala gatal bisa disebabkan kutu atau kulit kepala kering. Untuk menghilangkan kulit kepala gatal, cuci rambut dengan jus ini dua kali dalam sebulan. Pijatkan pula minyak daun jambu biji untuk kulit kepala kamu.

6. Memelihara kulit kepala

Kadang-kadang perlu juga untuk memanjakan kulit kepala kamu, apakah kamu menderita kulit kepala berminyak atau kering. Peliharalah kulit kepala kamu dengan jus daun jambu biji segar untuk memberikan rambut kamu cahaya yang alami dan juga menjadikan akar rambut yang baik.

7. Rambut berminyak

Rambut berminyak dapat diobati dengan bantuan daun jambu biji. Rendam segenggam daun tersebut dalam air panas selama 20 menit. Bilas rambut kamu dengan daun dan air dan hindari menggunakan sabun. Daun itu sendiri akan membersihkan rambut kamu dan menyingkirkan minyak yang berlebihan.