Brilio.net - Hampir sebagian besar wanita pasti pernah mengalami selulit. Apalagi bagi wanita yang baru saja melahirkan. Seluruh perut dan paha penuh deh sama selulit. Selulit sendiri merupakan garis halus berwarna putih berkerut yang mengganggu kulit.

Selulit sendiri muncul karena lemak yang mengalir lewat darah terhambat sehingga mengalami gumpalan. Selulit ini sangat-sangat mengganggu penampilan karena membuat kulit menjadi tak mulus. Nah kamu yang sekarang sedang punya selulit, jangan khawatir. Ada beberapa cara menghilangkan selulit secara alami seperti yang sudah brilio.net kumpulkan dari womenhealth, Kamis (11/12):

1. Timun

Ladies, begini lho caranya menghilangkan selulit secara alamifoto : medicalnews.com

Timun banyak mengandung air dan vitamin. Menempelkan irisan timun di bagian tubuh yang terkena selulit dapat menguranginya sedikit demi sedikit. Selain itu timun juga dapat mengencangkan kulit.

Loading...

2. Ampas kopi

Ladies, begini lho caranya menghilangkan selulit secara alamifoto : essiebutton.com

Kandungan kafein pada kopi dapat membantu melebarkan pembuluh darah sehingga lemak bisa mengalir tanpa adanya hambatan. Campur ampas kopi dengan minyak almond atau zaitun lalu oleskan di kulit bisa membantu mengurangi selulit. Tak hanya itu saja, ampas kopi juga bisa menghilangkan racun dalam kulit dan mengencangkan jaringan kulit luar.

3. Rumput laut

Ladies, begini lho caranya menghilangkan selulit secara alamifoto : superchargedfood.com

Rumput laut mengandung yodium tinggi yang berfungsi meningkatkan fungsi tiroid dan sirkulasi pada aliran darah untuk meminimalkan selulit. Cara penggunaannya adalah mencampur air hangat dan rumput laut lalu bilas perlahan ke bagian tubuh yang terkena selulit.

4. Lidah buaya

Ladies, begini lho caranya menghilangkan selulit secara alamifoto : flickr.com

Lendir dalam lidah buaya mengandung banyak vitamin E yang baik untuk kulit. Di antaranya adalah menghilangkan dan menyamarkan selulit. Cara menggunakannya pun juga cukup gampang, oles lidah buaya ke bagian tubuh yang terkena selulit secara rutin setiap hari hingga menghilang.