×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kata-kata guru yang bikin hati siswa bahagia tiada tara

View Image

0

BRILIO » Life

Kata-kata guru yang bikin hati siswa bahagia tiada tara

Perkara masuk kelas nggak selalu jadi hal menyenangkan deh buat para siswa.

11 / 09 / 2015

Brilio.net - Salah satu cara untuk mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan adalah dengan berangkat ke sekolah setiap harinya. Tapi sayangnya perkara masuk kelas nggak selalu jadi hal menyenangkan deh buat para siswa. Apalagi kalau guru tiba-tiba masuk ke kelas trus ngasih ulangan, PR, kuis, apalagi kalau sampai mesti disuruh menghafal di depan kelas. Duh, bikin jenuh dan malah tertekan deh kalau ceritanya kayak gitu, ya kan?

Tapi guru-guru zaman sekarang itu nggak selalu killer dan seseram yang diceritakan oleh siswa-siswi zaman dulu kok. Beberapa guru bahkan menjadi kesayangan karena kebaikannya yang tiada tara. Apalagi kalau sudah ngomong kalimat-kalimat yang "meneduhkan", duh hati rasanya adem ya.

Berikut ini kalimat-kalimat "meneduhkan" guru yang bikin langkah kaki siswa ke sekolah menjadi lebih ringan, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (10/9).

1. Hari ini nggak ada pelajaran ya? Diganti dengan nonton film bersama

Artinya ada hiburan nih. Apalagi jika nggak dibebani tugas untuk merangkum tentang pesan film yang ditontonya.

Loading...

2. Hari ini ulangan open book

Kalau ini sih momen membahagian siswa. Ulangan open book artinya nggak perlu belajar!

3. Tugas ini bisa dikerjakan secara berkelompok!

Lumayan, bisa ringanin beban. Lebih asyik lagi kalau kelompoknya bisa dipilih sendiri.

4. Jangan ribut ya, Ibu/Bapak tinggal dulu ada rapat

Yaaaaayyyyyyyyyyy..!!!

5. Tenang, materi ini nggak bakal muncul di ujian kok

Kebetulan nggak ngerti-ngerti banget nih.

6. Nggak ada UAS! Gantinya tugas ini dikerjakan di rumah

Aku padamu bapak/ibu guru!

7. Ulangannya diundur besok ya?

Mundur besok lusa atau minggu depan sekalian juga nggak apa apa kok.

8. Kalian boleh bawa selembar catatan di ujian pada tes besok

Ahhaaa!

9. Nggak ada PR, anak-anak!

Nggak ada PR, bisa nongkrong sampai malam.

10. Kalian boleh makan di kelas

Ini guru paling disayang nih kalau ceritanya kayak gini.

11. Kalau tugasnya sudah selesai, kalian boleh langsung pulang tanpa menunggu bel

Asyik! Bisa pulang pagi..

12. Hari ini kita belajar di luar ya?

Yess, bisa tebar pesona ke kakak kelas.

13. Karena guru-guru harus rapat kenaikan kelas, besok diliburkan!

Seneng. Udah. Pokoknya bahagia saja. Terima kasih ibu/bapak guru.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more