Brilio.net - Entahlah, sepertinya sudah nggak terhitung lagi deh cara-cara yang dilakukan, baik oleh pemerintah maupun orang-orang awam lain mengenai bahaya dari merokok. Dari mulai pemasangan tanda-tanda "dilarang merokok", membuat area bebas rokok, atau bahkan kalau nggak didengar, beberapa orang bahkan dengan berani memarahi sang perokok tersebut.

Tapi namanya orang lagi diberi kenikmatan tentu bakal cuek, masa bodoh walaupun sudah diberitahu berkali-kali. Yang namanya perokok biasanya nggak menyadari atau bahkan sebenarnya sangat tahu bahaya yang ditimbulkan akibat kebiasaan merokok, cuma ya gitu, menolak berhenti karena sudah keenakan. Belum lagi buat mereka yang sudah dalam tahap menjadi perokok berat, rokok katanya bisa menenangkan syaraf.

Padahal menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ada satu orang meninggal setiap 6,5 detik akibat kebiasaan merokok. Bahkan nggak cuma itu, kamu yang nggak bisa lepas dari rokok ternyata berisiko lebih tinggi untuk mengalami penyakit seperti psoriasis, katarak, kanker, empisema serta osteoporosis tulang.

Bahkan yang paling mencengangkan, kamu yang tidak merokok namun menghirup asap yang dikeluarkan oleh perokok ternyata lebih besar bahayanya lho! Terutama bagi anak-anak yang terbiasa menghirup asap rokok akibat salah satu anggota keluarganya ada yang menjadi perokok.

Duh! "kejam" sekali kalau kayak gitu ceritanya. Kapan sih para perokok itu sadar akan bahayanya? Nggak cuma buat orang lain, tetapi juga terhadap kesehatan dirinya sendiri.

Loading...

Yang masih suka merokok, coba deh tonton video berikut ini. Masih bakalan merokok lagi setelah ini?