Brilio.net - Kamu yang super cantik bisa jatuh cinta sama cowok yang kata teman-temanmu biasa aja? Nggak peduli apa kata orang, pokoknya kamu sudah cocok dan sehati sama dia, memangnya mau apa? Beneran kamu begini?

Kenapa ya, kok cewek cantik bisa-bisanya jatuh cinta sama cowok dengan level ketampanan nggak wow banget? Ilmuwan Amerika telah menjelaskan fenomena ini. Ternyata semuanya tergantung pada berapa lama kamu dan doi saling mengenal satu sama lain.

Sebagaimana dilansir brilio.net dari Genius Beauty, Selasa (8/12) pasangan yang memulai hubungan romantis (baca: pacaran) segera setelah perkenalan, jauh lebih mungkin untuk sama-sama tertarik karena mereka menilai ketertarikan fisik satu sama lain melebihi segalanya. Namun, pada pasangan yang salah satunya bertampang biasa saja ketimbang yang lain, kompatibilitas (kondisi penyesuaian diri) psikologis bermain di sini. Ada kemungkinan cewek dan cowok sudah terjalin pertemanan selama sekian waktu.

Jadi, kalau kamu adalah cewek cantik bertemu cowok yang nggak terlalu menarik, ada kemungkinan bahwa kalian sudah saling kenal lama sebelum awal kisah romantis terjalin, dan kamu (pun dia) punya cukup waktu untuk menemukan semangat yang sama pada satu sama lain. Ini adalah kesimpulan yang dibuat oleh para peneliti dari Northwestern University, Amerika Serikat, yang telah mewawancarai 167 pasangan yang terdiri dari pasangan dengan berbagai tingkat daya tarik fisik.

Di antara partisipan tersebut 67 pasangan masih berpacaran, sementara 100 pasangan lain sudah menjadi keluarga resmi. Semua pasangan yang mengambil bagian dan survei ini ternyata telah berkenalan selama tidak kurang dari tiga bulan. Rata-rata lama hubungan antara pasangan yang berpartisipasi ini adalah 8 tahun dan 8 bulan.

Hasil survei ini jelas menunjukkan bahwa semakin lama pasangan mengenal satu sama lain sebelum memulai hubungan romantis, penyatuan hubungan mereka atas dasar ketertarikan fisik satu sama lain terbilang minim. Sehingga hal ini dapat memungkinkan kamu untuk mencintai cowok yang bertampang biasa, hasil dari ikatan persahabatan.