Brilio.net - Banyak orang menganggap bahwa berantem merupakan bagian yang buruk dari hubungan percintaan. Bahkan kamu dan juga pasanganmu sering menghindari percekcokan untuk menjaga keharmonisan. Tapi benarkah hal ini merupakan prinsip yang bagus untuk sebuah jalinan asmara? Bisa jadi tidak.

Berdasarkan survei pada tahun 2012, ternyata berantem yang dilakukan seminggu sekali bisa membuka komunikasi semakin terbuka. Hal ini diakui oleh 44% pasangan yang telah menikah sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Elite Daily, Selasa (15/9).

Sang peneliti, William Doherty dari Minnesota University mengungkap bahwa konflik merupakan percikan yang dibutuhkan dalam percintaan. Jadi, jangan takut jika kamu dan pasanganmu berada dalam drama yang membuat kamu panas. Tenang, meski menguras emosi, ternyata konflik atau berantem sangat bermanfaat untuk masa depan hubunganmu. Berikut adalah lima hal positif yang didapatkan ketika kamu berantem dengan pacarmu.

1. Berantem merupakan tanda perjuangan

Lihatlah konflik sebagai hal yang positif. Jika kamu dan pacarmu berantem, artinya kamu dan dia sama-sama mempertahankan hubungan yang sudah terjalin. Saking pedulinya keluarlah konflik yang menguji komitmen masing-masing.

Loading...

2. Tanda bahwa tidak ada yang mendominasi

Berantem merupakan simbol bahwa kamu dan dia mempunyai kedudukan yang sama. Artinya, kamu dan pacarmu tidak ada yang mendominasi. Alhasil, kamu dan pasanganmu beradu pendapat tanpa merasa terintimidasi.

3. Hanya persoalan sudut pandang

Melalui konflik, kamu dan dia akan tahu tentang sudut pandang masing-masing dalam memahami sebuah masalah. Hal ini sangat bagus untuk memahami pemikiran pasanganmu ketika sedang menghadapi masalah yang sama.

4. Sebuah bentuk komunikasi

Pahamilah bahwa berantem merupakan salah satu bentuk komunikasi. Jadi jangan menganggap bahwa hadirnya konflik merupakan sebuah cobaan atau rintangan. Kuncinya adalah bagaimana kamu berkomunikasi.

5. Ujian untuk naik ke level berikutnya

Setelah kamu dan pasanganmu menyelesaikan satu masalah, artinya level hubungan akan meningkat. Selain itu, berantem juga memberikan suasana berbeda bagi dunia asmaramu.

Jadi, jangan takut berkonflik.