Brilio.net - Kamu yang bergolongan darah O perlu lebih memperhatikan dirimu sendiri. Sebab, ternyata kamu terkenal sebagai orang yang ambisius sehingga potensi untuk stres lebih besar ketimbang golongan darah lain.

Bahkan ketika kamu merasa down banget, bisa memicu tindakan impulsif dan destruktif seperti berjudi, bertindak yang nggak memperhatikan risiko, sampai penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Nah, biar kamu nggak mudah bosan sampai bikin stres, coba deh simak tips dari brilio.net yang dikutip dari dadamo.com, Rabu (25/2):

1. Taati jadwalmu sendiri
Kamu tuh sebetulnya terkenal sebagai pengorganisir kegiatan, nggak heran kamu punya kemampuan leadership yang bagus. Tapi karena kamu sendiri cenderung rentan bertindak impulsif terutama ketika bosan atau bahkan tertekan, coba deh mulai melakukan to do list dengan step by step.

Tentu aja kamu juga perlu memungkaskan pekerjaanmu dari awal sampai akhir. Dengan begitu, kegiatanmu akan lebih teratur terlaksana.

2. Penjarakan dirimu sendiri dari tindakan impulsif
Memang bisa? Kamu yang rentan bertindak impulsif, mulai belajarlah untuk nggak mengambil keputusan atau ngabisin duit pas lagi stres. Kalau kamu nggak bisa sendiri, libatkan orang terdekat dan terpercaya seperti orangtua, sahabat, bahkan pacar juga bisa. Biar hidupmu tetap terkontrol ketika merasa down.

3. Olahraga, olahraga, dan olahraga!
Kamu pasti sudah tahu olahraga itu bermanfaat banget. Tapi khusus buat kamu berdarah O, olahraga paling oke adalah olahraga pemacu jantung, misal aerobik. Karena secara fisik kamu lebih kuat.

Lakukan aerobik rutin setidaknya 30-45 menit sebanyak empat kali dalam seminggu. Dan kalau kamu mulai cemas bahkan stres lalu berhasrat banget lari ke alkohol, gula, rokok, bahkan obat-obatan terlarang, berpalinglah langsung ke olahraga. Olahraga akan lebih bikin otak dan badanmu segar ketimbang barang-barang itu tadi. Coba deh!

4. Makan teratur dan kalem
Karena kamu cenderung orang yang terkesan buru-buru alias cukup sulit santai, biasanya berdampak sama cara makan kamu. Makanya, coba deh, makan rutin sedikit demi sedikit. Nikmati setiap makanan yang masuk ke dalam mulutmu. Karena makanan yang terkunyah dengan baik akan memperlancar pencernaannya di dalam lambung.

Kalau kamu makan aja sudah buru-buru, nggak terkunyah dengan baik, terlebih makan dalam kondisi stres, semua itu akan memicu produksi asam lambungmu lebih tinggi. Padahal kamu sendiri paling banyak punya 'stok' asam lambung lebih banyak ketimbang golongan darah lain. Nah, produksi asam lambung yang berlebihan akan mengikis dinding lambung dan menyebabkan nyeri dada. Nggak mau kan, justru tambah sakit?

Nah, itu tadi buat kamu berdarah O supaya hidupmu lebih balance. Sudah siap mempraktikkannya? Semangat!