Brilio.net - Tidak hanya persoalan perasaan, cowok dan cewek mempunyai cara berbeda dalam berkomunikasi lewat surat elektronik (email). Kedengarannya mengagetkan tetapi sebuah studi telah dilakukan untuk meneliti fenomena ini. Dikutip oleh brilio.net dari Yahoo labs, Jumat (12/6), cowok dan cewek mempunyai gaya tersendiri dalam berinteraksi melalui email.

Riset tersebut melibatkan lebih dari 16 milyar email dari 2 juta responden. Pihak peneliti menganalisa umur, jenis kelamin baik penerima atau pengirim email, kapan email dikirim, panjang pesan, subjek email, dan juga jumlah lampiran dalam email.

Dalam temuannya, responden dengan jenis kelamin laki-laki cenderung membalas email dengan pesan yang pendek dalam jangka waktu yang tidak lama. Sebaliknya, cewek membutuhkan 24 menit untuk membalas email dengan panjang kata 30. Artinya cewek membutuhkan 1,25 menit untuk menuliskan satu kata. Sedangkan cowok hanya membutuhkan satu menit per kata.

Selain itu, hasil dari riset tersebut juga mengungkapkan bahwa perbedaan devices juga mempengaruhi seseorang dalam membalas email. Orang yang menggunakan mobile phones merupakan orang yang tercepat dalam membalas email. Kemudian diikuti oleh tablet baru yang paling lama dari desktop.

Jadi, jangan keburu galau jika cewekmu lama dalam membalas email. Hal ini dikarenakan cewek terlalu memilih kata-kata dalam penulisannya. Setuju?

Loading...

BACA JUGA:

Luna si kuda pustaka keliling 3 desa di Gunung Slamet pinjamkan buku

Keikhlasan bocah autis bantu ibunya jualan kaset pita jadul

Teman alami gangguan penglihatan, Sadiyah ciptakan meja baca pintar

Pelajar ini 3 tahun menggendong temannya yang cacat ke sekolah

Cuma lulusan SMK, santri ini buktikan bisa sukses dari bisnis animasi