×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini efek berbahaya jika permen karetmu nggak sengaja tertelan, waduh!

View Image

0

BRILIO » Life

Ini efek berbahaya jika permen karetmu nggak sengaja tertelan, waduh!

Oleh karena itu selalu diimbau kepada pecinta permen karet untuk selalu membuangnya setelah sari manisnya hilang.

24 / 11 / 2015

Brilio.net - Kamu suka makan permen karet? Ya, permen karet memang memiliki banyak manfaat, di antaranya mengusir bau mulut, memperkuat otot di sekitar mulut hingga membunuh waktu saat menunggu teman. Meski begitu kamu patut berhati-hati, jangan sampai saking asyiknya mengunyah, eh malah tak sengaja tertelan, waduh bahaya!

Lalu sebenarnya apa sih yang terjadi jika kamu tak sengaja menelan permen karet? Apa benar akan membuat ususmu menjadi lengket? Dilansir brilio.net dari womenhealth, Selasa (24/11), menurut Dr Gerry Mullin, profesor dari John Hopkins Hospital, Amerika Serikat, sejatinya tubuh manusia itu bisa memecah beberapa bahan pemanis dalam permen. Namun hal itu tak berlaku untuk permen karet.

Permen karet yang tidak sengaja tertelan dapat menyebabkan penyempitan di usus. Risiko yang ditimbulkan adalah membuat perut menjadi kram dan sembelit. Oleh karena itu selalu diimbau kepada pecinta permen karet untuk selalu membuangnya setelah sari manisnya hilang.

Meski begitu, beberapa penelitian menunjukkan permen karet itu sebenarnya baik untuk kesehatan. Salah satunya dengan mengunyah permen karet dapat mengaktifkan kelenjar air liur. Tak hanya itu saja, permen karet juga dapat menetralkan zat asam yang tersisa di mulut.

Loading...





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    20%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more