Brilio.net - Biru merupakan warna populer yang disukai banyak orang, terutama pria. Bagaimana dengan kamu?

Nah, kali ini brilio.net merangkum kepribadian kamu yang menyukai warna ini, seperti yang dikutip dari psychologia.co. Yuk, kita cek!

Kamu yang menyukai warna biru merupakan orang yang cinta kedamaian dan ketenangan. Faktanya, warna biru memang mampu menurunkan degup jantung dan tekanan darah. Orang cenderung lebih produktif dalam ruangan bernuansa biru. Maka, nggak heran kebanyakan warna biru digunakan untuk website dan brosur bisnis.

Penyuka warna biru diidentikkan dengan kepribadian melankolis. Dalam kajian psikologi warna, mereka yang menyukai warna ini menyukai sebuah harmoni. Mereka menghargai teman dan keluarga, sehingga jarang keluar sendirian. Selain itu, mereka berpegang pada tradisi.

Tapi catat ya, mereka nggak suka dengan pemborosan dan ketidakpastian. Sebab mereka terbiasa hidup dalam keteraturan dan memang membutuhkan itu. Sehingga kalau dalam sebuah relasi, mereka nggak akan memilih menikahi orang asing atau yang berbeda budaya, tradisi, bahkan prinsip yang berseberangan. Bagi mereka, lebih menguntungkan bila berhubungan dengan sesuatu yang bisa diprediksi dan familiar dalam banyak hal, misalnya cinta, makanan, pekerjaan, dan tempatnya tinggal. Mereka juga suka kerapian dan kebersihan penampilan dan lingkungan dia tinggal.

Loading...

Mereka juga patuh sekali pada peraturan. Tapi dengan kepribadiannya yang kalem dan tenang, kepatuhan ini bukan justru menjadi momok tersendiri bagi orang di sekitarnya, melainkan menjadi sebuah ketertiban yang menciptakan keselarasan dalam hidup sehari-hari.

Saat mengambil keputusan, orang penyuka warna biru akan mengambil contoh dari masa lalu, baik dirinya sendiri, orang lain, bahkan orangtua. Mereka memang cenderung berpegang pada apa yang sudah terjadi sebagai bukti nyata ketimbang melakukan sesuatu yang baru.

Kalau kamu ingin mencari perdamaian dan harmoni, orang-orang penyuka biru-lah yang apa menjadi kawan bahkan kekasih hati. Sebab mereka tak segan-segan untuk mencurahkan perhatian dan pertolongannya untukmu. Mereka bisa diandalkan setiap waktu.

Soal hubungan romantis, jelas nggak usah diragukan. Mereka setia dan romantis abis. Kendati hidup mereka damai-damai saja, bukan berarti lempeng bin membosankan lho, guys. Penyuka warna ini juga bisa bersosialisai dengan banyak teman dan melakukan banyak aktivitas yang nggak monoton.

Jadi, benarkah seperti itu kepribadianmu?