Brilio.net - Biasanya kamu mengonsumsinya sebagai hiasan kue, bukan? Maka dari itu, mari coba dalam bentuk olahan lain. Dikutip brilio.net dari POPSUGAR, Sabtu (24/10), inilah resep es krim nikmat yang berbahan dasar ceri:

Bahan:

2 cangkir ceri segar

1/2 buah pisang

1/2 cangkir susu almond tanpa pemanis

Loading...

3 sendok makan choco cips yang bebas bahan susu

Catatan: Kalau kamu meletakkan bahan-bahan tersebut di dalam freezer satu malam sebelumnya, resep ini bisa memakan waktu kurang dari 10 menit dalam proses pembuatannya.

Langkah pembuatan:

- Cuci dan keringkan ceri, bersihkan lubangnya. Lantas, tempatkan dalam kantong freezer atau kaca kontainer. Bekukan setidaknya selama tiga jam. Kalau kamu tak punya waktu, kamu bisa menggunakan ceri beku sedari awal.

- Kupas pisang, ambil separuhnya saja, dan tempatkan juga di freezer.

- Tuangkan 1/4 cangkir susu almond ke dalam es batu yang telah disediakan (1/4 sisanya disimpan dahulu), dan bekukan juga setidaknya selama tiga jam.

- Tempatkan ceri beku, setengah pisang beku, susu almond yang dicampur es batu tadi, dan 1/4 cangkir susu almond sisanya ke dalam mesin blender. Biarkan dicampur sampai benar-benar halus dalam beberapa menit.

- Selesai diblender, masukkan choco cips ke dalamnya.

Perlu kamu ketahui, satu resep di atas dapat disajikan untuk 3 setengah cangkir porsi. Lama memasaknya bisa memakan waktu 3 jam 15 menit, mengingat proses pembekuan, tapi kalau sudah kamu bekukan terlebih dahulu, bisa kurang lebih sepuluh menit tadi. Kandungan kalorinya sebesar 126 kalori.

Siapkah kamu mempraktikkannya di rumah?