Brilio.net - Makanan merupakan alasan kedua setelah kangen untuk pulang ke rumah. Aroma dan cita rasa makanan di rumah sendiri memang berbeda jauh dengan menu di tempat makan papan atas.

Meski nama menunya sama, lidah akan merasakan sensasi yang berbeda ketika sang ibu menjadi chefnya. Berikut adalah 5 masakan ibu yang bikin kamu selalu ingin kembali ke rumah seperti dirangkum brilio.net, Selasa (17/3).

1. Nasi hangat dan telor mata sapi
Siapa yang tidak akrab dengan sajian yang satu ini? Menu sederhana ini biasa dihidangkan saat pagi hari. Perpaduan aroma nasi hangat dan rasa asin dari telor mata sapi merupakan cita rasa yang tidak bisa dilupakan. Belum lengkap rasanya menikmati sajian ini tanpa kecap.

2. Sayur asem dan tempe goreng
Rasa terasi dalam semangkuk sayur asem begitu menggiurkan ketika menyantap sajian ini. Campuran jagung, kacang panjang, terong, dan kulit melinjo begitu sedap di lidah.

Jodoh dari sayur ini adalah tempe goreng yang gurih. Menu ini sangat cocok untuk menemani santap siang kamu. Seberapa sering kamu dimasakain sayur asem oleh ibumu?

3. Sup dan sambal bawang
Pulang ke rumah belum lengkap jika kamu belum makan sup bikinan ibumu. Selain mengobati rasa kangen dengan keluarga, sup juga kaya akan nutrisi karena banyaknya sayuran yang dicampur.

Makanan berkuah ini tambah nikmat jika ditambah dengan sambal bawang. Rasa asin dalam sup dan pedasnya sambal merupakan perpaduan yang sempurna.

4. Nasi goreng
Meskipun hanya dikasih kecap saja, nasi goreng buatan ibu tetap istimewa. Menu ini sangat cocok ketika kamu kelaparan di malam hari. Nasi goreng juga merupakan ungkapan cinta dan kehangan dari sang ibu kepada anak.

5. Bakwan jagung
Makanan yang satu ini merupakan camilan yang pas di tengah kehangatan keluarga. Bakwan jagung akan terasa lebih gurih ketika dinikmati sambil berinteraksi dengan orangtua. Untuk melengkapi sajian, secangkir teh merupakan pilihan terbaik.

BACA JUGA:

Berkat meme lucu wajahnya, bocah ini kumpulkan uang untuk obati ayah

VIDEO: Kisah haru bocah hafalkan Al-Fatihah demi kirim doa ke ibunya

Hafit, bocah SD yang kayuh sampan 2 jam seberangi lautan ke sekolah

Bocah SD jualan gorengan demi menghidupi ibu dan kakak, salut!

Bocah ini sumbangkan 25 cm rambutnya kepada penderita kanker

Bocah usia 9 tahun ini membangun rumah untuk gelandangan