Brilio.net - Walaupun terbilang ekstrem, ternyata serangga bisa dijadikan konsumsi makanan lho, guys.

Dikutip brilio.net dari laman Capital FM, Minggu (21/6), John Coupland, profesor ilmu pangan di Penn State University dan juru bicara Institute of Food Technologists (IFT), serangga merupakan sumber protein alternatif yang berkelanjutan dengan manfaat gizi yang bagus.

Berikut adalah alasan mengapa kamu patut makan serangga.

1. Tinggi protein-Kriket atau sejenis jangkrik merupakan serangga yang memiliki kandungan protein 65% lebih besar dibandingkan daging sapi yang hanya 50%

2. Tinggi nutrisi-Selain mengandung protein, serangga juga mengandung vitamin, mineral, dan asam tak jenuh.

Loading...

3. Rendah lemak-Spesies serangga memiliki kurang dari lima gram lemak per porsi

4. Baik untuk lingkungan-Untuk budidaya serangga, kita tak perlu repot. Serangga tidak perlu banyak ruang, dapat hidup dalam segala macam kondisi, dan mudah sekali diberi makan.

5. Bisa dimakan dengan berbagai cara-Serangga bisa ditumis, direbus, atau dipanggang dengan sedikit minyak dan garam. Mereka juga bisa dibuat menjadi tepung dan digunakan untuk roti, kerupuk, dan kue.

6. Persediaan melimpah-Di beberapa bagian dunia, memiliki lebih dari 300 spesies serangga. Semua orang bisa menikmatinya.

7. Punya cita rasa-Rasa serangga bisa serenyah udah dan ayam. Belalang, telur semut, dan tawon dianggap lezat di beberapa negara.

Tapi eits, jangan berpikir serangga sebatas semut dan kecoa ya, guys. Belalang dan tawon juga serangga, bukan? Jadi jangan terburu merinding disko.

Well, apakah kamu mau mencobanya, guys?