Brilio.net - Ternyata untuk tampil cantik tidak sesulit yang kamu bayangkan. Bahkan, kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang tidak terduga. Salah satunya adalah air rebusan nasi atau yang biasa dikenal dengan tajin.

Jadi, jika kamu sering makan nasi, jangan lupakan juga air rebusannya. Bahan ini bisa membuat kamu secantik princess. Penasaran cara melakukannya? Berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari The Beauty Gypsy, Selasa (15/9).

1. Untuk membuat wajah bersinar

Pertama kamu harus bersihkan wajahmu terlebih dahulu. Kemudian, rendamlah kapas ke dalam air tajin. Setelah itu, usapkan kapas yang sudah basah tersebut ke seluruh permukaan wajah. Ingat ya, gunakan air tajin yang telah dingin. Kandungan Vitamin B pada air tajin mampu memperlambat proses penunaan dan mengencangkan pori-pori.

2. Untuk mempercantik rambut

Loading...

Setelah rambutmu dikeramasin, kamu bisa menuangkan air tajin ke seluruh permukaan rambut. Tunggulah beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih. Kandungan protein dalam air tajin mampu memperkuat rambutmu dan juga membuat warna rambut semakin berkilau.

3. Untuk menghaluskan kulit

Kamu tidak perlu mandi susu untuk mendapatkan kulit yang mulus. Kamu bisa menggantinya dengan air tajin. Lebih murah bukan? Berdasarkan penelitian dari Burssel University, orang yang mandi dua kali sehari dengan air tajin mampu menyembuhkan gangguan kulitnya hingga 20%.

4. Menstimulasi perkembangan otot

Bagaimana dengan meminumnya? Sah-sah saja jika kamu ingin meminumnya. Tapi ingat, harus direbus sampai mendidih ya. Air tajin ternyata mengandung asam amino yang bisa menstimulasi perkembangan otot. Selain itu, air ini juga memberikan energi serta tinggi karbohidrat.