Brilio.net - Smartphone memang bisa membuat komunikasi menjadi semakin efisien. Akan tetapi, tanpa sadar ternyata telepon pintar juga berdampak negatif terhadap tubuh kita. Tidak tanggung-tangggung, terlalu lama menatap smartphone bisa membuat kamu cepet tua. Jadi, jika kamu ingin selalu tampil awet muda, jauhkanlah smartphone kamu dari tangan. Alias jangan terlalu lama berinteraksi dengan smartphone.

Dikutip brilio.net dari indiatimes.com, Rabu (22/4) terlalu lama memandang ke arah layar smartphone bisa membuat seseorang menjadi tua lebih cepat. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh ahli dermatologi.

Sang ahli menjelaskan bahwa posisi leher yang terlalu menunduk karena menatap smartphone bisa membuat kerutan dan kusut pada leher. Ketegangan pada otot leher yang menyebabkan kontraksi pada jaringan lunak memunculkan keriput pada kulit.

Berdasarkan survei, penuaan dini di area leher akibat kerutan menimpa orang-orang pada usia 40an. Akan tetapi, banyak anak muda yang mengalami hal seperti ini bahkan sebelum menginjak usia ke 40. Hal ini dikarena mereka membuka smartphone 150 kali per hari.

Untuk mengurangi hal ini, cobalah luangkan waktu untuk tidak bersentuhan dengan smartphone kamu. Sebagai perawatan tambahan, gunakan krim anti penunaan untuk dioleskan pada leher. Pijatlah daerah leher setiap malam.

Loading...

Jika memang mempunyai waktu luang, hal seperti ini juga bisa diatasi dengan menggunakan perawatan berbasis frekuensi radio. Tapi yang paling manjur adalah jauhkan selalu smartphone kamu. Gunakan jika hanya diperlukan saja.