Brilio.net - Kamu masih ingat dengan film Ada Apa Dengan Cinta (AADC)? Film yang booming di tahun 2002 ini memang jadi titik awal kebangkitan film Indonesia. Buat kamu yang lahir di tahun 90-an pasti masih ingat banget dong jargon-jargon seperti "Salah gue? Salah keluarga gue? Salah teman-teman gue?" atau ketika Cinta ngomong sama Rangga, "Lo mau diwawancara? Basi! Mading udah siap terbit!!" atau kamu juga pasti masih ingat kan dengan puitisnya puisi Aku-nya Rangga yang dijadikan lagu sama Cinta? Aaahhh..., it brings up so much memories, kan?

Kangen dengan semua itu? Ini kabar gembira buat kamu. Sekuel film AADC bakalan segera tayang, lho! Kabar ini muncul setelah Mira Lesmana, produser film AADC, memberi isyarat lewat foto yang diposting tepat di Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret 2015 kemarin.

"Do you really want a closure...? Happy National Film Day" tulis Mira Lesmana sebagai judul postingan yang berisi poster legendaris film AADC.

Dalam gambar itu ada tanda tanya yang lebih mirip seperti angka dua dengan gambar hati di bawahnya. Nggak perlu nunggu lama, foto yang hingga saat ini mendapat 3.928 likes ini langsung diserbu oleh komentar-komentar dari netizen. Ada yang bertanya apakah benar-benar akan dibuat Ada Apa Dengan Cinta 2, sampai ada juga seorang netizen yang sudah merencanakan akan menonton dengan pacar dan sahabat-sahabatnya.

Horee...Cinta dan Rangga comeback di AADC 2

Euforia AADC2 semakin menjadi-jadi setelah Nicholas Saputra mengunggah gambar yang sama di akun Twitter-nya. Gambar tersebut sudah di-retweet lebih dari 1.600 netizen. Banyak yang masih nggak percaya kalau keinginan mereka akan segera terkabul untuk melihat sekuel film AADC.

Nggak cuma Rangga, Cinta (Dian Sastro) pun juga mengunggah foto yang sama di akun instagram @therealdistr dengan judul, "Ow yessss...it's happening guys!!!" Gambar ini pun kemudian juga diunggah oleh tokoh-tokoh AADC lainnya seperti Titi Kamal, Sissy Pricilia, Ardinia Wirasti bahkan tokoh Mamet yang diperankan Dennis Adishwara pun ikut-ikutan memostingnya di akun instagram masing-masing.

Tanda-tanda akan ada sekuel film AADC sendiri sebenarnya sempat terucap ketika mini drama AADC yang diproduksi oleh LINE, salah satu aplikasi instant messenger yang sangat populer di kalangan anak muda, sebagai bagian dari promosinya. Mira Lesmana pun pada saat peluncuran film Pedekar Tongkat emas pun sempat bilang akan membuat AADC2 kalau film Pendekar Tongkat Emas meledak di pasaran.

Ada Apa Dengan Cinta merupakan film romantis anak-anak SMA yang disutradarai oleh Rudi Soejarwo. Film ini dirilis pada tanggal 7 Februari 2002 dan meraih sukses besar di Indonesia dengan satu juta penonton yang menyaksikan film ini. AADC bahkan juga telah ditayangkan di berbagai negara seperti Malaysia, Brunei, Filipina, dan Singapura. Makin nggak sabar