Brilio.net - Kabar buruk datang untuk kamu, cowok yang suka memodel rambut dengan model rambut bun seperti di bawah ini.

Hati-hati, model rambut bun bisa menyebabkan kebotakan

Menurut dermatologist, Sabra Sullivan, model rambut yang hipster beberapa waktu belakangan ini, membuat cowok berisiko mengalami kebotakan, sebagaimana dilansir brilio.net dari Cosmopolitan Australia, Minggu (27/9).

Fenomena rontoknya rambut cowok yang hobi menguncir rambutnya dengan model bun ini disebut traction alopecia. Hal ini disebabkan saat menguncir rambut, ada ketegangan pada folikel rambut kamu. Maka dari itu, ancaman kebotakan akut bisa saja terjadi di sekitar garis rambut dan bagian depan rambut.

"Masalah ini bukan hanya berlaku bagi cowok dengan model rambut bun, tapi bagi siapa saja yang selalu mengikat rambut. Terlebih bagi yang suka mengikat rambut terlalu ketat dan mengepang rambut, traction alopecia juga bisa terjadi," ujar Sabra.

Loading...

Tapi tenang saja. Untuk mengatasinya, kamu (baik cowok maupun cewek) sebaiknya melonggarkan ikatan rambutmu. Biarkan rambutmu "menghirup" udara segar, bebas, dan "beristirahat". Rambut juga butuh dirawat, lho!