Brilio.net - Bukan cuma fisik dan kepribadian yang bisa bikin lawan jenis tertarik sama kamu. Umur ternyata juga bisa ngaruh lho. Misalnya nih, kamu lebih memilih untuk naksir sama wanita berumur 20-an. Konon katanya anggapan wanita usia segini ibarat bunga yang lagi mekar-mekarnya. Nggak heran kalau banyak kumbang yang berusaha mau PDKT. Nyatanya anggapan ini sudah didukung juga sama temuan hasil analisis situs kencan.

Dalam sebuah artikel Izebel, pendiri situs kencan OKCupid, Christian Rudder, menganalisis data dari situs kencan tersebut untuk mengetahui usia wanita yang dianggap paling menarik oleh pria dan sebaliknya. Dilansir brilio.net dari StyleCaster, Selasa (22/8), Rudder mengatakan bahwa para pria dewasa usia berapapun akan menganggap bahwa wanita yang berusia 20 tahun, nggak kurang dan nggak lebih, sebagai sosok yang menarik dan menawan.

Temuan analisis tersebut juga menunjukkan bahwa para wanita cenderung terpikat dengan pria yang lebih tua sampai usia mereka menginjak 29 tahun, titik di mana mereka akhirnya kemudian tertarik pada pria seumuran mereka atau lebih muda. Di usia 40 tahun, para wanita mulai mencari pria yang lebih muda dari mereka.

Sisi lain dari temuan ini sebenarnya lebih buruk dari yang mereka harapkan, bahwa ada penelitian menunjukkan bahwa para pria yang berusia antara 20 hingga 50 tahun cenderung lebih tertarik pada wanita berusia 20 tahun. Kemudian, ada rentang usia tertentu di mana pria tertarik pada wanita berusia 21 hingga 24 tahun dan nggak lebih tua. Bahkan, wanita usia 25 tahun nggak dipandang menarik berdasarkan hasil studi tersebut.

Hasil temuan studi ini tentu dianggap mengejutkan. Tapi, pihak OKCupid menegaskan bahwa studi ini bukanlah sebuah studi yang dilakukan dalam waktu singkat. Sebab, mereka mengamati data yang diperoleh dari puluhan juta preferensi yang terlihat dari tindakan para pengguna dalam mencari pasangan kencan.

"Setelah pria menginjak usia 30 tahun, pilihan pria dalam mencari usia yang di atas rerata tersebut, yakni para wanita yang berusia di atas 35 tahun nggak terlihat. Usia yang lebih muda dianggap lebih baik dan usia sangat muda dianggap paling baik. Bertambahnya usia dianggap sebagai awal menurunnya kadar menarik dalam diri seorang wanita," kata Rudder.

Kalau kamu sendiri gimana guys? Lebih tertarik sama wanita berusia berapa tahun? Buat cewek, sebisa mungkin jangan pula hobi pilih 'brondong' ya. Ups!