Brilio.net - Teknologi makin lama makin canggih. Banyak banget orang-oang yang berhasil menemukan penemuan-penemuan baru yang berguna dalam hidup. Contohnya alarm untuk bangun pagi. Kalau beberapa waktu lalu ada alarm yang cuma bisa dimatikan dengan foto selfie, sekarang ada alarm yang bisa bangunin kamu dengan mengeluarkan aroma uang, lho, wuih!

Dilansir brilio.net dari endgadget, Kamis (28/5), alarm ini bernama SensorWake ini adalah buatan seorang pelajar engineering berusia 18 tahun bernama Guillaume Roland. Bahkan alarm ciptaannya masuk dalam peringkat Top 15 Invention dalam Google Science Fair 2014.

Untuk membangunkan seseorang, alarm ini tidak menggunakan suara dering yang bikin sakit telinga, tapi malah menggunakan cartridge berbagai aroma yang menarik. Selain aroma uang, alarm ini juga menyediakan pilihan aroma lain seperti espresso, croissant, permen stroberi, serta aroma rumput dan daun.

SensorWake sendiri masih melakukan kampanyenya di Kikstarter untuk mencari dana sebelum benar-benar akan diproduksi. Tertarik? Kamu bisa berpartisipasi dalam penggalangan dananya ini dengan cara membayar sejumlah biaya dengan dua pilihan kapsul aroma yang bisa diisi ulang jika sudah habis. Seru ya? Kamu mau aroma apa?

(brl/gib)